Tags

, , , , , , , ,

Alhamdulillah…. ahstravelling.com was there πŸ™‚

Yes, kami baru saja berhasil menaklukkan USS hehe…. No. 1 Amusement Park in Asia versi tripadvisor.com, destinasi wisata favorit, dan destinasi wisata impian bagi sebagian kita.

Ayooo semangat…. kalian pasti bisa \m/

Ya, bagi ahstravelling.com bisa mengunjungi USS ibarat mimpi yang jadi kenyataan. It was a real,a dream come true. Di usianya yang belum juga genap 2 tahun, ahstravelling.com berhasil menjepretkan tombol camera DSLR canon ke globe USS yang menjadi simbol kebanggaan traveller dan juga backpacker internasional *Lebayyy…

Selain itu, ini adalah perjalanan abroad pertama ahstravelling.com yang tanpa guide dan tanpa bantuan travel agent. Semua di siapkan & di jalani by ourself. Meski harus melewati berbagai macam halangan dan rintangan *hallah…. termasuk kena random cek di imigrasi woodlands SG, -coba bayangin, 1st trip abroad, no guide, kena random cek pulak- akhirnya sampai juga kami ke USS. Alhamdulillah….

Detail catatan perjalanan & catatan kena random cek akan di ulas di artikel terpisah.

Dan inilah dia…. jrengjreng, the globe yang fenomenal πŸ˜€

Wahana yang wajib naik. IMHO Transformer the Rides, BattleStar Glactica Human vs Cylon, Revenge of The Mummy Rides, dan mungkin juga Jurassic Park Rapid Adventure adalah wahana unik di USS yang wajib naik. Wahana tersebut tidak akan anda temui di Theme park lain seperti di Disneyland, Legoland, Dufan, Jatim Park 1 & 2, Wisata Bahari Lamongan, Suroboyo Carnival Night, apalagi di Danga Bay Park Johor Bahru, lebih – lebih di Trans Studio Mini Surabaya hehe….

Selain itu tentu banyak wahana lain bahkan sekelas roller coaster yang bisa dinikmati bersama keluarga yang juga unik seperti Puss in Boot Giant Journey, & Canopy Flyer. Dua wahana tersebut adalah berjenis roller coaster, yang kalau menurut ahs adalah roller coaster level beginner to medium, yang bisa dinikmati oleh anak – anak usia 7 tahun sekalipun.

Yang Puss in Boot unik krn bentuk nya yang kek kereta, bisa nampung 9 orang dengan format 3×3 seklai jalan. Sedangkan Canopy Flyer isi 4 tempat duduk, 2 hadap depan 2 lagi hadap belakang. Yg bilang Canopy Flyer itu roller coaster ecek2 bisa di cobain yang hadap belakang heheh….

Dan masih banyak lagi wahana – wahana lainnya yang asyik utk dicoba rame2 bareng keluarga macem accelerator, dino saorin yang cuman gitu-gitu doang ahaha…. jeep the mummy, spagheti chase πŸ˜€ dan lain lain….

Tips seputar wahana:
Tentukan sblm nya wahana apa yang paling anda ingin coba & nikmati. Tujulah wahana – wahana tersebut terlebih dulu, krn wahana – wahana favorit memiliki waktu antrian rata – rata 45 s/d 60 menit. Jika ga pingin antri, bisa beli tiket express on the spot πŸ™‚
Setiap wahana dilengkapi dengan timer waktu antrian, yang menurut ahs agag mubazir krn setiap wahana tampilannya rata – rata sama yaitu 45 atau 60 minits hahah…..

Bahagia itu adalah ketika melihat keceriaan terpancar terang dari wajah anak – anak.

Jangan takut kelaparan selama berada di dalam USS krn tersedia banyak penjual makanan, yang halal pun ada. Yang kami coba waktu itu adalah nasi lemak di Casa de Wild Food Court. Lokasi nya ada di area madagascar. Tempatnya lumayan luas & nyaman. Porsi nasinya porsi besar. Kami berlima cukup order 3 porsi nasi lemak dan nasi kari ayam + satu nasi tambahan, sudah kenyang & siap lanjut explore USS.

Harga per porsi nasi lemak 15SGD, itu sdh include softdrink uk reg.

Ada yg bertanya, adakah tempat sholat di dalam uss? Jawabannya adalah: tersedia. USS menyediakan surau. Namanya surau, bukan prayer room seperti yang ahs baca di banyak blog sblm keberangkatan. Jadi sepertinya memang dikhususkan bagi muslim & muslimah. Alhamdulillah…. Lokasi nya juga berada di area Madagascar, dekat dengan tempat makan tadi. Tempat sholat pria terletak bersebelahan dengan tempat sholat wanita. Hati – hati jangan salah masuk krn tulisan petunjuk yang menandakan tempat sholat pria & wanita tulisannya kecil. Tempatnya sama-sama luas & sama – sama bersih. Cuman imho tempatnya kurang tertutup sehingga kurang sound proof. But it’s okay for me.

Kalau mau sholat Jumat bagaimana? Adakah Masjid di dekat USS? Jawabannya ada. How to get there? Bisa di ikuti panduan berikut, klik di isni.

Tips USS:
– Perhatikan jam buka yaitu pk. 10.00 waktu setempat.
– Lebih baik bawa tiket dari tanah air / beli online. Krn kalau beli on the spot berarti ada waktu terbuang buat antri beli tiket. Terpantau saat itu antrian tiket masuk on the spot bisa mencapai 60 minits.
– Tiket yg kami beli online & bawa dari tanah air berfungsi normal, langsung menuju pintu masuk utk scan barcode nya, tanpa harus tukar di office.
– Pantau situs penjual tiket USS online jauh hari sblm keberangkatan. Krn ahs temui ada yg menjual tiket USS dengan diskon mencapai 25%.
– Bisa membawa makanan & minuman kecil. Tas tidak diperiksa saat masuk.

Demikian…
Semoga bisa menginspirasi.
Semoga ini bisa menjadi awal our next trips abroad.
See you and happy travelling.

#passionmadepossible

Advertisements