Tags

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu kami sekeluarga berkesempatan masuk dan mencoba berbagai macam seluncuran di Joga Bay. Waterpark yang katanya terbesar di Asia Tenggara.

Semoga anda semua juga bisa kesana dan merasakan serunya berbagai macam wahana di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Kembali ke artikel, Terbesar se Asia Tenggara? Mungkin agak berlebihan. Tapi kalau terbesar se Jawa sih keknya iya… Yang jelas Jogja Bay Pirates Adventures Waterpark ini adalah destinasi no. 1 kategori water and amusement parks in Yogyakarta versi TripAdvisor.

So…. gimana impresinya lets cekidout….

Ke Jogja Bay naik boil, so impresi pertama adalah tempat parkir 🙂 Tempat parkir berada di bag belakang main entrance Jogja Bay. Lumayan jauh sampai2 pengelola menyediakan semacam shuttle untuk mengantar jemput penumpang dari parkiran ke main entrance dan sebaliknya. Gratis. Pertanda begitu luasnya area Jogja Bay? Sepertinya sih begitu. Dan ini unik, layanan shuttle seperti itu tidak ditemui di waterpark lain di Indonesia, cmiiw.

Lahan parkir luas, cuman sedikit catatan, menurut ahs lahan parkirannya agak kurang bersih. Bukan karena kesadaran pengunjung yang kurang akan kebersihan namun imho krn kurangnya fasilitas tempat pembuangan sampah di area parkir.

Lanjut….

Area Main Entrance nya luassss luegaaa….. enak buat foto2. Tiket box juga demikian, banyak. Tidak terjadi antrian yang panjang mengular krn banyaknya ticket box yang siap sedia melayanan pengunjung.

Tiket high season dipatok seharga 125.000 dewasa & 100.000 anak2. Selain tunai ticket box juga bisa menerima pembayaran menggunakan kartu debit, dan/atau kartu kredit. Yang perlu diperhatikan adalah dilarang membawa makanan & minuman dari luar area Jogja Bay, tas pengunjung di periksa mzbro & mbsiz. Petugasnya ga simpatik blas. Beda jauh ama petugas di entrance USS :P~ saat kami jalan – jalan ke USS beberapa waktu yang lalu 🙂

Terlihat luas memang Jogja Bay ini yang tercatat memiliki luas lahan hingga 11 Ha dengan 19 wahana yang siap memompa adrenalin anda semua pengunjung Jogja Bay.

Langsung menuju ruang ganti. Sewa loker sebesar rp. 20rb per locker. Ruang gantinya bau aroma p#$)^@ locker nya juga gitu, sering error sehingga perlu panggil bantuan utk buka locker menggunakan kunci rahasia petugas.

Namun secara umum sih asyik bermain di Jogja Bay waterpark ini. Cuman mungkin perlu di perhatikan oleh pengelola adalah jumlah ban yang sepertinya tidak sebanding dengan jumlah pengunjung yang ada. Tips nya adalah datang sepagi mungkin, kemudian kalo sudah dapet ban pegang terus jangan di lepas dan gunakan untuk mencoba wahana2 yang wajib memakai ban seperti bumerang brando, dll krn sekalinya lepas di jamin bakal kesulitan dapetin lagi heheh…

Area kolam gelombang saat ahs berkunjung tidak berfungsi. Satu seluncuran ekstrim juga tidak berfungsi krn air tidak mengalir. Kondisi berbeda bisa saja di temui.

Keamanan OK. Terlihat banyak petugas di setiap wahana, mulai dari wahana yang ekstrim macam memo recer sampai yg easy sekalipun terlihat petugas. Petugas dengan sabar memandu pengunjung dengan memberikan arahan2 yang sangat membantu pengunjung dalam menikmati seluncuran yang ada.

Demikian, semoga bermanfaat, n happy travelling…

Advertisements