Tags

Memanfaatkan salah satu weekend, ahstravelling ke Trans Studio Mini Surabaya. Trans Studio Mini Surabaya ini jadi satu lokasi dengan TransMart Surabaya yang mana dulu nya adalah Carefour.

Berlokasi di daerah rungkut Surabaya.

Bagaimana impresinya… monggo di cekidout.

Menggunakan moda transportasi taxi online yang sedang happening, ahstravelling membawa serta photografer & crew cilik. Jadi rame-rame 😀 Keuntungan menggunakan kendaraan umum dalam hal ini taxi online go-car surabaya adalah kita tidak perlu repot – report cari parkiran.

Dan impresi pertama adalah parkiran. Lahan parkir nya tidak begitu luas. Parkiran di Transmart & Trans Studio Mini Surabaya ini tidak cukup luas untuk menampung animo masyarakat sby yang begitu besar untuk berkunjung ke sana. Jadi, di awal awal pembukaan Trans Studio Mini Sby, kalau mau bawa boil sendiri & mau nyaman ya datang pagi – pagi sekali. Trans Studio Mini Sby sdh buka jam 8 pagi weekend dan hari libur besar nasional, & utk weekdays buka jam 9 pagi.

Atau kalau ogah datang pagi ya mending naik kendaraan umum macam taxi atau moda lainnya saja. Karena kalau bawa boil sendiri believe me it’s very hard to find a space to park your car. Namun demikian kabarnya pihak pengelola TSM Sby saat ini tengah menyiapkan lahan parkir yang lebih luas.

Lanjuttt… turun dari go-car surabaya persis di depan lobi Transmart. Lobinya ya standar saja. Kemudian masuk ke dalam. Wuah…. lumayan rameee hehe…. padahal masih pk 9:30. Terdiri dari 4 lantai. Lantai G, 1 dan 2 adalah bagian transmart. Lantai 3, lantai yg paling atas, bisa di katakan lantai entertain karena di lantai ini terletak trans studio mini & (nantinya) bioskop xxi (saat ahstravelling ke sana bioskop masih coming soon) plus food court.

Gimana impresi di lantai 3?

Kalau menurut ahstravelling si tidak begitu luas ya… (atau mungkin krn masih ada bagian yg di tutup papan utk pengembangan bioskop yg masih coming soon) sehingga tampak tidak luas. Yang jelas ya jangan bandingkan Trans Studio Mini ini dengan Surabaya Night Carnival, Wisata Bahari Lamongan, Jatim Park apalagi Dufan, lebih lebih LegoLand atau USS 😀

Namun jika di compare dengan konsep sejenis yang indoor seperti Fun Polis nya Tunjungan Plasa Surabaya, atau apa namanya di Ciputra World Surabaya itu, TSM ini menurut ahs adalah yang paling atraktif.

Gimana tidak atraktif, bayangkan saja pengelola membenamkan wahana sekelas roller coaster dalam ruangan. Indoor Roller Coaster. Sudah gitu di lantai atas lagi bukan di di lantai dasar. Dan ada bagian lintasan coaster yang menjorok ke luar gedung. Itu sesuatu yg blm pernah terjadi di Surabaya. 😀

Eh… Ternyata panjang juga neh artikel heheh…. pembahasan lebih lanjut di artikel berikut sajah….. bersambung…

Bagian 2

Advertisements