Tags

, , ,

Tahun 2018 tahun politik.
Ah yang bener…?
Beneran.
Kata siapa?
Kata Saia…. (Kata Pak Jarwo Kuat) wkwkwk

Tahun 2018 adalah tahun travelling. Hal ini di perkuat oleh survey beberapa lembaga yang menginformasikan bahwa akan semakin banyak pelancong aka traveller ke depannya seiring berkembang pesatnya dunia digital dan internet.

Tren ke depan akan semakin banyak pelancong aka traveller yang memanfaatkan kecanggihan teknologi & internet untuk mendukung kegiatan travelling mereka.

Mulai dari hunting destinasi, mengumpulkan informasi mengenai budaya, cuaca dll di destinasi yang mau di tuju, sampai menyiapkan akomodasi seperti hotel, & tiket semuanya dilakukan mandiri dengan bantuan teknologi dan internet.

Pemerintah Indonesia pun menyikapi ini dengan mempersiapkan berbagai event yang akan di gelar di seantero NKRI, baik yang berskala lokal, maupun interlokal internasional, di sepanjang tahun 2018 ini.

Yang belum ada travel plan utk 2018 bisa mengacu pada event yang akan di gelar, seperti telah di sebut di atas. Di Jawa Timur salah satunya adalah JFC Jember Fashion Carnival.

Atau mau yang nyantai ezy going bisa di susun sendiri itin seperti yang pernah ahs ulas sebelumnya, Yogyakarta 3 hari 2 malam – Jogja Bay. Kemudian Surabaya juga banyak destinasi yang bisa di tuju.

Kalau mau abroad yang dekat – dekat saja bisa juga ke Johor Baru ke LegoLand, lalu lanjut jalan – jalan ke Universal Studios Singapore. Atau bisa di gabung menjadi 3 hari 2 malam Malaysia – Singapore USS. Jangan lupa di cek masa berlaku paspor, pastikan paspor anda masih berlaku paling tidak untuk 6 bulan kedepan dari tanggal keberangkatan abroad.

Yang paspornya sdh expired bisa segera melakukan perpanjangan paspor menggunakan aplikasi android antrian paspor online. Seperti itu.

Yang bonus akhir tahunnya masih melimpah bisa di tabung atau di investkan jangka pendek untuk travelling trip yang sudah di planning. Atau yang bonus nya sdh habus ready terus stay tuned di sini sapa tahu ada info/dapet free seat salah satu maskapai yang suka bagi2 free seat heheh…..

Demikian semoga bermanfaat dan…
happy planning your travelling

Advertisements