Tags

, ,

Oke kali ini ahstravelling.com akan mencoba utk kembali berbagi tips mengenai aplikasi paspor online.

Aplikasi ini tergolong baru, otomatis penggunanya pun rata – rata juga baru kenal sama aplikasi tsb.

Nah sebagai pengguna baru tentu banyak sekali pertanyaan muncul. Belum lagi pengalaman baru mengexplore sebuah aplikasi baru menyebabkan kagaok sedikit di sini kago sedikit di sana dst 😀

Sebelumnya ahs telah sedikit berbagi tips mengenai aplikasi antrian paspor online, seperti jadwal antri paspor online, kuota antri paspor online, kantor layanan paspor baru, tools yang membantu saat pengajuan paspor dan seterusnya bisa di baca di situ.

Salah satu yang sering kali terjadi adalah salah pilih status pengajuan paspor. Maunya perpanjangan paspor tapi ticknya di pengajuan paspor baru. Lalu ke save pulak.

Lalu apa yang akan terjadi … ? 😀
Ketika kita datang ke kantor imigrasi seperti yang sudah diskedulkan apakah akan jadi masalah?

Berdasar informasi yang masuk dari beberapa pengguna aplikasi hal tersebut bukanlah suatu kesalahan yang fatal yang dapat mengakibatkan ditolaknya anda saat anda datang ke kantor imigrasi.

Toh anda tetap di haruskan mengisi formulir secara manual di kantor imigrasi setelah anda datang dan menunjukan QR code ke petugas awal imigrasi. Nah saat melakukan pengisian formulir manual tsb jangan sampai salah. Seperti itu..

Jadi aplikasi antrian paspor online ini pada dasarnya adalah aplikasi untuk mendapatkan nomor antrian. Setidaknya sampai artikel ini ditulis. Kedepan tentu akan ada perubahan – perubahan yang bs saja berbeda dengan hal yang sudah diuraikan di atas.

Nah yang pernah penulis alami adalah penulis pernah punya paspor yang berlaku antara th 2010 s/d 2015. Setelah expired di th 2015, paspor tdk diperpanjang krn memang saat itu blm ada rencana abroad.

Baru ada skedul abroad di th 2017. Nah ini kalau mau bikin paspor statusnya adalah perpanjangan, bukan bikin baru. Di catat ya manteman… statusnya adalah PERPAJANGAN. Nanti saat ke kanim jangan lupa paspor lama di bawa. Jangan sampai kagak di bawa. Bisa diketusin ama petugas kanimnya.

Kalo paspor lama hilang bijimane….? Kalo hilang ya DL. 😛

Demikian… semoga bermanfaat and happy travelling….