Tags

, , ,

Moto_Gp_logo.svgGelaran motogp minggu ini akan berlabuh di Malaysia. Seperti tahun – tahun sebelumnya, motogp akan dilangsungkan di Sepang International Circuit. Sirkuit International ini berlokasi tak jauh dari Bandara International Kuala Lumpur, sekitar 45 km arah selatan ibukota Malaysia, Kuala Lumpur.

Seperti biasa, menurut mbah gugel Sepang International Circuit (SIC) bisa dituju melalui beberapa jalur.

Pertamax: High-speed Train with KLIA Transit (or KLIA Express)

Ini adalah metoda tercepat menuju SIC secara Malaysia kabarnya ga beda jauh dgn Jakarta, traffic jams.

kl-sentral

KLIA Express berangkat dari stasiun KL Sentral menuju KLIA. Berangkat setiap 15 – 20 menit sekali mulai pk 05.00 waktu setempat. Harga tiket RM70 dewasa pp.  Sampai di KLIA, turun menuju terminal bis di bandara, naik bis/shuttle yang menuju ke sirkuit. Pada race days (Jumat, Sabtu, & Minggu) bisa di beli tiket harian menuju sirkuit. Harganya sekitar RM90 pp cmiiw untuk hari Minggu. Tiket tsb adalah utk perjalanan dari KLIA menuju SIC, plus bonus tambahan untuk naik KL Monorail. Bisa di gunakan utk menuju hotel anda dari KL Sentral atau sebaliknya.

Kedua: Bis

Dari KL sentral langsung menuju sirkuit, atau dari KLIA menuju sirkuit. Hmm…. jadi ga beda jauh dengan moda transportasi sebelumnya ya…. hehehe

Dari situ terlihat bahwa sebenarnya bisa saja kita yang dari Indonesia, jika mau, nonton race saja di hari minggu. Berangkat pagi, landing, menuju terminal bis bandara, ambil jurusan SIC. Selesai race langsung balik lagi ke Indonesia. Tapi memang umumnya penonton motogp ini melihat paket mulai hari Jumat saat free practise, ada juga yang mulai hari Sabtu kemudian baru nonton race hari Minggu. Apakah worthed nonton motogp di SIC di hari minggu saja? Akan kita bahas di artikel terpisah.

Ketiga: Taxi 

Semua taxi (both budget & executive taxi) bersedia untuk mengantarkan anda dari manapun menuju ke SIC. Nah ada operator taxi yang di tunjuk oleh pemerintah sebagai official taxi yaitu Awana Limo. Tapi ini utk gelaran F1, ga tahu lagi utk motogp 🙂 mungkin sama.

Update:

Race berakhir dengan incident yang cukup mengejutkan, dimana Rossi & Marques terjadi kontak yang di akhiri dengan terjatuhnya Marques. Rossi sendiri bisa lanjut dan akhirnya finish ketiga setelah Pedrosa, juara dan Lorenzo runner up. Insiden di investigasi dan diumumkan setelah balapan. Hasil investigasi di release, Rossi kena 3 penalty poin yang mengharuskannya start dari posisi terakhir di seri penutup di Valencia.

rossi vs mm

image dari tkp 🙂

Oke…. sekian dulu virtual travelling nya 🙂 & semoga bermanfaat.

Appendix: kliaekspres.com

Ket: image dari motogp.com, malaysian-explore.com

Advertisements