Tags

,

Okey… masih dalam rangkaian tulisan menaklukan 2 negeri dalam 3 hari MY SG πŸ˜€

Sebelumnya sudah di bahas mengenai itin, hotels, destinasi di johor, uss singapore, dll bisa di klik di situ. Kali ini akan di review shuttle bus yang mengantar kami dari tune hotels danga bay johor ke US Singapore PP.

Giman impressinya, let’s cekidout….

Heheh…

Let me cerite sikik…

Jadi utk bisa dapat seat di shuttle tsb, anda cukup mendatangi kantor agent yang ada di sebelah loby hotel. Waktu itu saya order 1 hari sebelumnya utk 5 seat dan Alhamdulillah masih tersedia. Biayanya 35MYR / org. Tadinya sempat sedikit kaget, secara sblm berangkat sdh melakukan riset tipis – tipis dan di dapati harga per orang 25MYR. Ya kalaupun naik krn inflasi dll naik2nya paling jadi 27 atau 30MYR / org lagh dalam bayangan saya. Tapi ini 35MYR????

Sempat di tanya sama penjualnya. Nak beli tiket shuttle sahaja? Or Shuttle plus masuk USS? Ya saya jawab shuttle sahaja, krn sdh bawa tiket USS yg di beli online dari tanah air. Apakah ini penyebabnya? Apakah krn tdk beli tiket USS di dia jadi kena charge lebih utk shuttlenya?

Next

Dijanjikan berangkat jam 7.30 tet keesokan harinya. Harus sdh ready di sekitar area penjemputan yg which is di depan hotel 30 minits sebelumnya. Nanti akan ada short brief about how to passing the imigresen. Diberi form spt di gambar utk di isi & di serahkan ke imigrasi woodlands SG.

Skip….
Hari keberangkatan menuju USS. Jam 7.15 sudah mulai tampak para penumpang shuttle berkumpul. Selain kami terlihat sekelompok penumpang asal malaysia. 7.30 tet langsung di suruh masuk shuttle. Short brief oleh team dari agent di dalam shuttle. Impresi tepat waktu.

Masuk shuttle, impressinya bersih & ac dingin.

Di perjalan menuju imigrasi malaysia sempat berhenti 2x. Berhenti pertama di depan hotel apa lupa namanya. Naik 4-5 org penumpang lupa detailnya. Kemudian berhenti lagi di JB sentral. Nambah 4 orang dewasa plus 3 balita. Nmaun shuttle tidak juga bergerak. Ternyata supirnya ngompreng mzbro. Tiba2 shuttle di gruduk orang sehingga penuh sesak tidak ada space tersisa utk berdiri apalagi duduk. Rusuh haha….

Nah lepas woodlands saya terpisah dengan shuttle krn kena random check & berganti moda transportasi jadi naik silvercab πŸ˜€ Info saja, Biaya silvercab dari woodlands ke parkiran di sentosa island yg dekat dengan pintu masuk USS adalah 21,sekian SGD. Catatan kena random check bisa di baca di isni.

next

Begitu pun saat kembali dari USS ke Tune Hotels. Penjemputan sih tepat waktu. 18.00 Shuttle nongol di parkiran sentosa island dan langsung di isi penumpang legal.

Sampai di woodlands gitu lagi, ngompreng lagi shuttlenya. Busett… Diisi orang2 yang ‘nunut’ melintasi jembatan yang beberapa traveller / backpacker ID bilang spt jembatan suramadu haha…. mereka turun di imigrasi MY. Terlihat masing2 org yang berdiri (org yg ‘nunut’) tadi kasih salam tempel 10MYR ke driver nya yg Malay-India.

Seperti itu.

Kami tiba di hotel sekitar pk 23.00 waktu setempat. Saat ketibaan si driver berulah lagi. Kami semua di turunkan di titik yg agag jauh dari titik keberangkatan di pagi tadi. Entah knp, apakah takut dilaporin ke agent sama penumpang malaysia bahwa dia tadi ngompreng apa gimana kaga tahu.

Begitu….

So… bagi kami backpacker pemula, shuttle tsb cukuplagh membantu. Pun demikian tetap ada plus minusnya. Berikut ini adalah pros dan cons shuttle tsb ala ahstravelling.com

Shuttle from Tune Hotels Danga Bay Johor MY to Universal Studios SG
Pros:
– Shuttle bersih & ac dingin
– Tepat waktu
– Drive safely tidak ugal2an

Cons:
http://www.tunehotels.com/webres/gb/shuttle-odyssey.html
– situs tsb sdh tidak update atau boleh di bilang tidak akurat atau bahkan boleh dibilang menyesatkan
– Pemesanan shuttle mandiri oleh penumpang & tidak terintegrasi dengan tune hotels
– Bentuk shuttle tidak seperti expektasi πŸ˜€
– Ngompreng di border
– Attitude driver beti ama sopir kopaja haha…

gambar dari: tunehotels.com, ahstravelling.com

Advertisements