Tags

,

Jika sebelumnya sudah di bahas hal – hal apa saja yang perlu di ketahui sebelum melancong ke UK. Yang belum tahu bisa di baca di situ.

Maka kini kita bahas destinasi wisata apa saja yang gokilz dan kekinian di UK.

Apa sajakah itu yuk kita cekidot.

1. Warner Bros. Studio Tour London – The Making of Harry Potter di Leavesden

Siapa yang tidak tahu Harry Potter. Film layar lebar yang mendunia. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya novelis British J.K Rowling ini mempunya basis penggemar yang tidak sedikit. Tidak hanya di negara asal, basis penggemar Harry Potter ada di seluruh penjuru dunia.

Nah Warner Bros. Studio Tour London – The Making of Harry Potter ini adalah destinasi wajib kunjung bagi penggemar fanatik Harry Potter. Pun demikian tur kelas dunia ini juga menarik untuk di kunjungi bagi non penggemar, dimana kita akan diajak menikmati ‘behind the scenes‘ pembuatan file layar lebar yang begitu terkenal dan mendunia.

Selama tur kita akan disuguhkan penampakan set asli film Harry Potter, kostum dan properti, teknologi yang digunakan dalam memproduksi film yang terkenal itu di Warner Bros. Studio di Leavesden.

2. British Museum di London

Museum ini terletak di Bloomsbury di kota London. British Museum adalah merupakan institusi publik yang di dedikasikan bagi sejarah kehidupan manusia, seni, & budaya. Memiliki koleksi permanen lebih dari 8 juta item dari seluruh penjuru dunia.

Itu mengapa banyak juga yang bilang bahwa British Museum adalah Museum Dunia karena di sana banyak terdapat peninggalan – peninggalan bersejaran dari seluruh benua di dunia yang tersimpan rapi dan terawat apik, yang seolah menceritakan sejarah peradaban manusia jaman old hingga jaman now.

Museum yang di dirikan pada tahun 1753 tersebut tentu menarik untuk di kunjungi, selain krn koleksi peninggalan bersejarahnya, arsitektur bangungan museum tentu juga asyik untuk di jadikan spot hunting foto. Menarik.

3. London Eye di London

Terletak di tepian sungai thames yang terkenal di London. London Eye adalah sebuah ferris wheel atau bianglala raksaksa. Dulunya, tahun 2000, London Eye adalah bianglala terbesar di dunia yang memiliki ketinggian mencapai 135m.

Kini ada wahana serupa yang memiliki ketinggian lebih dari London Eye yaitu Star of Nanchang (160m) th 2006, Singapore Flyer (165m) th 2008, dan yang tertinggi hingga saat ini adalah High Roller di Las Vegas (167,6m) yg dibangun pada tahun 2014.

Menurut penulis tetap memiliki daya tarik untuk di kunjungi karena merupakan bianglala tertinggi di benua Eropa dan dari ketinggiannya kita bisa mendapatkan view destinasi wisata di London seperti Jubilee Gardens yang dulunya lebih dikenal dengan sebutan Dome of Discovery, Sungai Thames, Westminster Bridge and Hungerford Bridge dan Balai Kota London.

4. Folly Farm Adventure Park and Zoo di Wales

Destinasi yang sangat cocok dikunjungi oleh anda yang berkunjung ke UK rame – rame bareng keluarga. Berlokasi di Wales. Folly Farm adalah paket lengkap. Terdiri dari 4 bagian yaitu Kebun binatang, farm pertanian & perkebunan, taman bermain untuk anak indoor & outdoor.

Di bagian farm pertanian, di waktu – waktu tertentu pengunjung di ajak merasakan bagaiamana memeras susu langsung dari sapi nya. Wah kalau ini mah di bakti alam Malang juga ada hehe… Jadi memang kota sebesar London, negara semaju UK ternyata tidak punya amusement park seheboh DisneyLand atau Universal Studios 🙂 cmiiw…

Yang unik mungkin adanya Pinguin Coastal. Wahana yang baru di tambahkan di sekitar tahun 2013. Pinguin Coastal itu kini menjadi habitat baru bagi sekitar 24 pinguin.

5. Tower Brigde dan Big Ben di London


Landmark kota London. Destinasi wajib kunjung kalau menurut penulis.
Tower Bridge ini memotong sungai Thames dan berlokasi dekat dengan Tower of London yang juga merupakan salah satu landmark kota London. Tower Bridge beda dengan London Bridge yang secara lokasi memang berdekatan.

Kalau di Surabaya mungkin jangan get confused antara Jembatan Suroboyo & Jembatan Suramadu kali ya heheh….

Tower Bridge adalah jembatan gantung sekaligus jembatan angkat (bascule) yang di bangun antara tahun 1886 – 1894. Pernah di renovasi di sekitar tahun 2010. Dek jembatan bebas di akses baik oleh kendaraan bermotor & juga pejalan kaki yang bisa melintasi pedestrian yang berada di dek jembatan tersebut. Tapi untuk bisa masuk ke 2 Tower kembarnya anda harus membayar sejumlah pound.

Big Ben.
Di bangun sekitar 158 tahun yang lalu, Big Ben adalah merupakan situs warisan budaya dunia yang di tetapkan oleh Unesco sejak tahun 1987. Kalau melihat spesifikasi teknis, Big Ben ‘hanya’ memiliki ketinggian sekitar 96m, tidak lebih tinggi dari menara MAS di Surabaya. Namun tentu suatu hal yang luar biasa ketika tower yang di lengkapi jam setinggi itu di bangun oleh manusia dengan teknologi 158 tahun yang lalu yang merupakan tower dengan jam yang tertinggi di jamannya.

Sebagai informasi saja bahwa ada juga struktur bangunan sejenis yaitu Royal Clock Tower yang berada di Mekkah. Royal Clock Tower saat ini adalah Tower tertinggi yang memiliki Jam Terbesar di dunia. Ketinggian Royal Clock Tower mencapai 581,1m. Jadi bolehlagh bermimpi ke Big Ben kalau sudah pernah ke Royal Clock Tower. 😀

Demikian, semoga bisa menambah wawasan kita semua.
Semoga kita selalu di paringi sehat supaya bisa mengunjungi tempat – tempat yang luar biasa tersebut.
sehat awake, sehat atine, lan sehat duwite 🙂

Happy Travelling….

Ket: gambar dari wikipedia

Advertisements