Tags

Salah satu destinasi wisata gratis di Johor Bahru. Berlokasi di kawasan Danga Bay.

Laman Mahkota Bukit Serene adalah sebuah taman di depan Kesultanan Johor Bahru.

Taman tersebut cukup luas. Dan yang pasti asyik… gratis 🙂

Kami berkesempatan mengunjungi laman ini saat kami melakukan family backpacking 3D2N Malaysia Singapore USS beberapa waktu yang lalu. Laman Mahkota Istana Bukit Serene berjarak sangat dekat dengan tempat kami stay saat berada di Johor Bahru untuk 2 malam, Tune Hotel Danga Bay Johor Bahru Malaysia. Taman tsb bisa di tempuh hanya dengan berjalan kaki dari tempat kami menginap. Selain Tune Hotel terlihat ada Golden Leaf & Zoom Inn hotel di kawasan tsb.

Taman dengan mahkota nya yang unik dan ikonik itu memang terlihat ramai oleh pengunjung di sore itu. Taman nya bersih dan terawat.

Semakin malam semakin ramai karena penampakan mahkota & air mancur di sekitar laman lebih bersinar di terangi lampu berwarna warni. Suasana makin meriah ketika beberapa penjaja mulai berdatangan diantaranya adalah pedagang es krim aka es puter. Tak disia siakan kesempatan untuk mencicipi es krim lokal Johor Bahru 🙂 Menambah suasana bercengkrama dengan keluarga semakin berkesan.

Sayang kami tidak sampai malam di laman tsb karena ini adalah hari pertama kami tiba di Johor Bahru dan ini adalah 1st trip backpacking abroad kami. Beberapa team members yg masih agag kelelahan lebih memilih mengajak kembali ke hotel untuk beristirahat dan mengumpulkan energi utk destinasi lebih meanantang yang akan kami kunjungi esok harinya, USS Singapore.

Bagi anda yang kebetulan ke Johor Bahru dan bermalam di Tune Hotel atau Golden Leaf ataupun Zoom Inn hotel di Danga Bay, Laman Mahkota Istana Bukit Serene bisa menjadi pilihan destinasi ketika anda baru tiba check in di hotel seperti yang kami lakukan tsb. Lebih – lebih jika anda datang sekeluarga. Pas bgt utk tempat bercengkrama bersama anggota keluarga.

Jika masih ada waktu dan energi anda bisa melanjutkan exploring daerah sekitar hotel dengan melanjutkan langkah kaki menuju Danga Bay Park yang terletak tak jauh dari taman tsb. Danga Bay Park seperti sebuah pasar malam dengan berbagai wahana yang sangat cocok untuk sarana hiburan, refreshing dan bermain untuk anda sekeluarga. Terutama anda yang datang berkunjung bersama anak – anak. Ya… kalau di Surabaya hampir sama kek Suroboyo Carnival gitu kali ya…. hehe…. Selain itu Danga Bay Park juga di lengkapi dengan berbagai tempat makan. Sayang kami sekeluarga tdk sempat mengexplore Danga Bay Park. Maybe next trip….

Laman Mahkota Istana Bukit Serene Mega Galleries

Advertisements