Tags

TuneHotels, the 1st ever overseas hotels for ahstravelling.com.

Beberapa waktu yang lalu, ahstravelling.com berhasil menaklukkan 2 negara dalam 3 hari. Malaysia dan Singapura. Di Malaysia kota yang kami kunjungi adalah Johor Bahru & kami bermalam di Tune Hotels Danga Bay Johor Bahru. Hotel yang di dominasi oleh warna merah dan putih πŸ™‚

Mengapa Tune Hotels? Yu di cekidout….

Pertama.
Kami pergi sekeluarga, berlima. Jadi perlu family room. Cari sana – sini (padal nyarinya via online πŸ˜€ ) ketemu beberapa hotel di JB yang menawarkan family room. Baca riset singkat mengenai hotel yang menawarkan family room di JB di isni.

Kedua.
Banyak ulasan mengenai hotel ini di net. Baik dalam bentuk blog, forum, ataupun video. *Yg video ternyata iklan komersialnya si hotel hehe….

Ketiga.
Budget yang menurut kami masuk di kantong.

Keempat.
Ada shuttle yang berangkat dari depan hotel menuju ke USS Singapore.

Jadilah kami booking hotel tsb via travel agent online yang mensupport Liga Indonesia. So… bagaimana impresinya?

Hotel Tune cukup terkenal di JB, setidaknya kami tidak kesulitan saat order teksi di airport dan mengatakan hendak ke Tune Hotels. Mbak cik admin teksi airport dengan sigap menjawab ow Tune Hotel? Sekian ringgit πŸ™‚ Cepat responsenya. πŸ˜€ Termasuk dekat dengan bandara Senai Int’l Airport JB secara menggunakan teksi cukup ditempuh dalam waktu 25 minits.

Tiba di hotel, 1st impress adalah bersih, simple, dan situasinya tenang cenderung sepi. Resepsionis ramah, informatif, dan sangat membantu. Kami di perbolehkan masuk room saat room ready, bahkan ketika blm memasuki waktu check in.

Manuju room mandri tanpa di pandu bellboy, simple. Masuk ke room, cek fasilitas. Ac, TV LCD, bath room, hot water, everything is ok.

Bagaimana dimensi ruang nya? Ya lumyanlah, tidak terlalu luas. It’s OK for me, cuman penempatan LCD TV yg di tempel di dinding dengan luas ruang yang mepet yang menurut ahs kurang pas & kurang aman bagi anak – anak. Si junior sempat kejedot ujung LCD TV di salah satu kamar saat pertama kali datang. Masih aga2 jetlag juga kali ya…. πŸ˜€

Oya ini juga yang perlu di catat. Waktu itu kami order via OTA (online travel agent). Kami order yg family room. Di sana (di situs) di sebutkan QuadRuple Room. Bayangan kami adalah 1 room ( 1 pintu masuk ) dengan ruang yang lumayan luas yang berisi total 3 bed di dalamanya, 1 double bed & 2 single. Tapi kenyataanya adalah 2 room (2 pintu masuk, 2 akses kad) yg bersebelahan dengan connecting door di dalamnya. Seperti itu. Namun ada keuntungannya, dengan quadruple room berrati dihitung booking 1 room yang artinya sbg tamu abroad kami cukup membayar tax hotel 10MYR x 2 nights. πŸ™‚

Kemudian juga tidak tersedia welcome drink didalam room. Namun tune hotels menyediakan dispenser air mineral di lt1, yang bisa di ambil cuma2.

No breakfast, no resto. Tune Hotels tidak memiliki resto. Beberapa blog papan atas menulis ada resto di lantai 2 hotel dengan naman Saffron Cuisine yang menyediakan masakah India dan masakan lokal. Tapi saat kami berkunjung ke sana di akhir Okt 2017 resto tsb sdh tutup hahah Tapi no worry, ada resto yang cocok bagi kami, cocok secara rasa dan secara kantong :D…. Namanya resto Bumbu Asli, letak nya berada di deretan ruko depan hotel. Ulasan singkat resto Bumbu Asli bisa di baca di isni.

Selain itu ada minimarket Seven Eleven yang lokasi nya jadi satu gedung dengan hotel, yaitu di lantai 1. Di sevel tersedia kopi panas, teh dingin / panas, croissant, noodle cup, yang bisa dbeli utk pengganti breakfast πŸ˜€ dan lain – lain.

Shuttle ke USS memang berangkat dari depan hotel namun sekarang layanan shuttle sdh bukan lagi layanan yang diberikan pihak hotel, namun adalah layanan 3rd party agent yang berkantor di gedung yang sama dengan hotel. Impresi shuttle Tune Hotels Johor – USS Singapore PP akan di ulas di artikel terpisah.

So, overall sih oke bagi kami, apalagi ini adalah our 1st trip abroad dimana kami merasa terbantu dengan adanya shuttle. Berikut pros and cons versi kami

Tune Hotels Danga Bay Johor
Pros:
– Hotel bersih, tenang, dan simple. Simple to chek in dan easy to check out.
– Budget ok
– Dekat dengan tempat makan & ada mini market di dekat hotel
– Ada shuttle yang siap mengantar ke beberapa destinasi wisata di MY dan SG yg berangkat dan kembali dari dan di depan hotel
– Dekat dengan destinasi wisata lokal yang bisa ditempuh dengan jalan kaki yaitu Laman Mahkota Istana bukit Serene & Danga Bay Park Carnival

Cons:
– Family room yang mereka sebut quadruple room sedikit di luar expektasi
– Shuttle dikelola oleh 3rd party, bukan 1 manajemen dgn hotel
– Tidak ada resto hotel

Demikias, semoga bermanfaat & bisa menginspirasi and….. happy travelling

Advertisements