Tags

, , ,

pesona-indonesia_update-22novPemerintah, melalui Kementrian Pariwisata RI & pemerintah daerah melalui Pemkab Wakatobi telah melaunching Wakatobi Wonderful Festival and Expo atau yang disingkat menjadi Wakatobi Wave 2015. Event tersebut akan di laksanakan pada 22, 26 – 28 Nopember 2015 bertempat di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Nah bagi yang ingin menuju ke sana bisa di ikuti artikel berikut. Cekidot…

Ada dua alternatif jalur yang bisa di tempuh untuk menuju Wakatobi. Pertama melalui laut & yang kedua melalui jalur udara. Untuk jalur laut rutenya adalah Makassar – Kendari – Bau Bau – Wangi Wangi. Di Wangi Wangi tersedia transportasi antar pulau menggunakan kapal cepat, speed boat, atau kapal kayu.

Untuk jalur udara, ambil penerbangan ke Makassar atau Kendari. Kemudian dari Makassar atau Kendari seperti inilah jalurnya: Makassar/Kendari – Bau Bau – Wangi Wangi.

Bandara_Internasional_Sultan_Hasanuddin 600 px

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

makassar to bau bau

Klik disini untuk mencari penerbangan Makassar ke Bau-bau. Nah Maskapai apa saja yang melayani rute – rute tersebut di atas. Berdasar penelurusan Ahs, maskapai besar seperti Garuda, Lion, Wings, & Sriwijaya Air terpantau melayani rute tersebut. Untuk penerbangan ke Makassar aka Ujung Pandang anda bisa melakukan pencarian di situ. Perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua penerbangan mempunyai daily flight, untuk lebih jelasnya bisa di ikuti daftar jadwal penerbangan sbb:

Bandara di Wangi-wangi adalah Bandara Matahora. Berikut adalah jadwal penerbangannya:

Kendari – Wakatobi: 2 x seminggu (Kamis dan Sabtu)
Wangi-Wangi – Kendari: 2 x seminggu (Kamis dan Sabtu)
Wangi-Wangi – Baubau: Setiap hari
Wangi-Wangi-Baubau–Makassar: Setiap hari
Wangi-Wangi – Jogjakarta: Setiap hari kecuali Kamis dan Sabtu
Wangi-Wangi – Surabaya: Setiap hari kecuali Kamis dan Sabtu
Wangi-Wangi – Jakarta: Setiap hari kecuali Kamis dan Sabtu

Sejak 2011 Bandara Matahora di Wangi-wangi sudah bisa di darati pesawat besar sekelas Boeing 737. Cari Tiket Pesawat Murah disini.

Bandara-Betoambari-Bau-Bau-Sulawesi-Tenggara

Bandara Betoambari Bau-Bau Sulawesi Tenggara

Matahoraairport

pelabuhan murhum bau bau

Pelabuhan Murhum Bau Bau

bau bau to wakatobi

Jalur laut Bau-bau ke Wakatobi

Di Wangi-wangi tersedia transportasi antar pulau, bisa menggunakan kapal cepat, speedboat, atau pun kapal kayu milik penduduk. Total lama perjalanan dari Makassar ke Wakatobi bisa mencapai sekitar 4 jam perjalanan udara meliputi 1 jam perjalanan udara dari Makassar ke Bau-bau, kemudian tambah sekitar 1 jam dari Bau-bau ke Wangi-wangi, lalu plus 2 – 3 jam perjalanan laut ke Wakatobi.

wakatobi np

wakatobi np 2

wakatobi np 3

Seperti itu. Lalu bagaimana mengenai penginapan di sana? Akan di bahas di lain artikel. Ok… semoga bermanfaat n happy travelling.

id.wikipedia.org, airport.co.id, wakatobinationalpark.com

Advertisements