Tags

, , , , , , , , ,

Surabaya semakin giat mengembangkan potensi wisatanya. Setelah penataan pedestrian yang semakin aduhai kabarnya pemkot Surabaya juga sedang membangun cable car.

Cable car aka kereta gantung itu nantinya akan membentang dari Jembatan Suramadu sampai ke Jembatan Suroboyo di kawasan Bulak Banteng.

Nah sementara menunggu realisasi cable car yang informasinya nanti juga akan terintegrasi dengan fasilitas olah raga bertaraf internasional, kabarnya sih akan di bangun lapangan tembak, yuk di simak itinerary berikut.

Jadi ga perlu lama – lama nunggu cable car jadi utk main ke Surabaya, krn sebenarnya banyak sekali destinasi kekinian yang sudah bisa dikunjungi.

Itin di buat berdasarkan riset langsung. Dirancang based on location aka berdekatan dan tentu saja ramah di kantong. Itin direkomen utk Sabtu – Minggu. Atau hari Libur lainnya.

Hari Pertama

1. House of Sampoerna
Sebuah museum sekaligus cafe & gifts shop yang berkaitan erat dengan sejarah pabrik / pembuatan rokok di era kolonial penjajahan Belanda. Disini anda bisa masuk & menjelajah isi museum tanpa di pungut biaya aka gratis. Selain itu HoS juga menyediakan layanan bus gratis utk keliling di sekitaran HoS dengan rute bertema gedung – gedung bersejarah kota Surabaya Lama. HTM HoS: Gratis. Jam operasional HoS: 09.00 – 18.00. HTM Bus Tour HoS: Gratis, jam operasional: 09.00-10.00 WIB, 13.00-14.00 WIB, 15.00-16.00 WIB.

2. Tunjungan Plaza
Siapa yang tidak tahu Tunjungan Plaza, Mall paling beken di Surabaya. Sampai artikel ini di published TP sudah sampai pada seri 6 😀 Tunjungan Plaza 6. Mall yang terintegrasi dengan residence itu saat ini adalah pemegang rekor gedung tertinggi di Surabaya.

Bro… destinasi ini ga ramah di kantong!

Ke TP ga harus kudu shopping. Di dalamnya ada XXI, foodcourt, dll. Jalan2 doang juga kaga ada yang ngelarang kok hehe….

2. Monumen Jalesveva Jayamahe
Lokasinya berdekatan dengan HoS. Didirikan tahun 1993, memiliki total ketinggian sekitar 30 meter. MonJaya punya 2 fungsi sekaligus yaitu selain sebagai monumen, MonJaya juga berfungsi sebagai mercusuar bagi kapal – kapal di sekitarnya. Lokasi di dalam Makoarmatim Surabaya. Tapi jangan takut, Monumen tsb memang terbuka utk umum. Htm: gratis, tinggal KTP :D.

3. SNQ
SNQ aka Surabaya North Quay juga terletak di Surabaya Utara. Sejatinya adalah Dermaga yang dimodif menjadi destinasi wisata kekinian. Akhir2 ini SNQ semakin sering di singgahi kapal – kapal pesiar berbadan besar. Setelah menjelajahi 2 destinasi di atas, diprediksi sampai di SNQ menjelang sunset, SNQ adalah spot sunset kekinian dan happening di Sby. HTM: Rp. 10.000 dapat voucher yg bisa ditukarkan dgn makanan. Jam Operasional: 11.00 – 20.00 WIB.

4. Jembatan Suroboyo
Merupakan salah satu jembatan yang masuk dalam kategori 10 jembatan dengan desain arsitektur terbaik di dunia. Sabtu malam minggu adalah waktu yang sangat tepat utk berkunjung dimari. Krn saturday night adalah saat di operasikan nya air mancur menari yang merupakan salah satu daya tarik Jembatan Suroboyo di malam hari. Jembatan ini juga terintegrasi dengan THP Kenjeran. HTM: Gratis. HTM THP: 5.000 / org. Jam operasional: 24 jam. Jam Operasional THP: 06.00 – 19.00, weekend s/d pk 21.00.

Hari Kedua

1. Taman Bungkul
Juga merupakan salah satu taman terbaik di dunia. Pernah mendapatkan penghargaan dari PBB. Taman Bungkul Surabaya terletak di Jalan Raya Darmo. Menjadi salah satu destinasi favorit yang mana berada di area car free day hari Minggu. HTM: Gratis. Jam operasional: 24jam.

2. Masjid Al-Akbar Surabaya
Merupakan Masjid terbesar ke dua di Indonesia.Mampu menampung hingga 59.000 jamaah. Jika mengikuti itin ini maka tiba di MAS sudah mendekati waktu Sholat Dhuhur. Setelah sholat Dhuhur bisa melakukan Wisata Menara MAS yang memiliki ketinggian mencapai 99 mtr yang dilengkapi dengan observation deck utk melihat keindahan kota Surabaya dari ketinggian. HTM menara MAS: 7.000. Jam operasional: 08.00 – 17.00.

3. CitoS City of Tomorrow Surabaya
Selesai dari MAS meluncur ke CitoS yang letaknya berdekatan dengan MAS. CitoS adalah sebuah Mall. Disini anda bisa makan siang, shopping, dll menuggu waktu buka next destination yaitu Suroboyo Night Carnical.

4. Suroboyo Night Carnival
Aktivitas hari kedua di akhiri di Surabaya Night Carnival. Sebuah taman bermain yang sarat dengan berbagai macam wahana baik untuk anak maupun dewasa. Uniknya SNC ini buka malam, Tau kan Surabaya pagi & siang hari kek gimana panasnya. Surabaya Night Carnival ini seru, ga kalah sama amusement park sejenis di negeri jiran Malaysia, Danga Bay Park. HTM: 60.000 WD, 80.000 WE utk seluruh wahana. Jam operasional: 16.30 – 23.00 WD, 16.00 – 23.00 WE. Kecuali Senin tutup.

Sebenarnya banyak sekali destinasi wisata kekinian di Sby yang ga mungkin bisa di kunjungi semua hanya dalam waktu 2 hari. Cuman menurut ahstravelling itulah itin yang paling maksimal yang bisa diperoleh dalam 2 hari.
Seperti itu…
Okey… jangan lupa follow IG ahstravelling.com untuk mendapatkan foto2 terbaru berbagai destinasi wisata dalam & luar negeri. Happy travelling….

Advertisements