Tags

,

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Sunday Morning.

Mulai dari jalan – jalan pagi, lari, bersepeda, di area car free day atau rute lain, sampai bermogeria πŸ˜€

Nah kali ini di bahas salah satu kegiatan di sunday morning yaitu jalan – jalan ke taman kota.

Seperti yang sudah pernah di ulas bahwa Surabaya memiliki banyak sekali taman kota. Mubazir kalo tidak di explore. So inilah kegiatan exploring city park ala ahstravelling.com..

Taman Pelangi. Terletak di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di bundaran Dolog. Kalo arek Suroboyo pasti tau mana itu bundaran dolog.

Taman Pelangi ini ibarat cerminan kota Surabaya. Siapapun yang masuk ke Surabaya dari arah Sidoarjo (non Tol) pastimelewati taman pelangi ini. Dan seolah ingin menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota yang asri, kota Seribu Taman.

Mulai masuk disambut taman pelangi, lanjut masuk ke sby bakal ditemui taman Mpu Tantular. Terus tidak berselang lama ada taman bungkul di seberang jalan. Sampai ke tengah kota pun masih bisa ditemui berbagai taman lain seperti taman apsari, taman balai kota, taman korea dan lain lain. Seperti itu Surabaya….

Kembali ke taman pelangi.

Afdolnya mengunjugni taman ini di malam hari, karean di saat itulah taman pelangi menampakkan pesonanya. πŸ˜€
Pun demikian dikunjungi di pagi hari pun tetap asyik.

Lokasi
Secara google Taman Pelangi beralamat di Jl. Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.138, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235. Ancer2 nya kalau dari selatan, setelah hotel Papilio, RM PrimaRasa, maka akan bertemu bunderan Dolog. Nah disitulah Taman Pelangi berada.

Fasilitas
Selain fountain raksaksa yang menjadi daya tarik taman, Taman Pelangi juga seperti taman lain pada umumnya. Terdapat banyak tanaman yang ijo royo – royo, dan berbagai macam jenis bunga. Kemduian ada beberapa fasilitas olahraga seperti sepeda statis dan fasilitas sejenis lainnya.

HTM & Jam Operasional
HTM jelas gratis. Jam Operasional: 5 sore. Pada saat itulah fountain raksaksa aktif beroperasi, air mengalir, lampu berpendar layaknya pelangi. Bukan berati sblm jam 5 sore anda tidak boleh masuk mengunjungi taman pelangi. Cuman biasanya sblm jam tsb fountain raksaksa masih blm beroperasi, kecuali anda beruntung mendapati fountain raksaksa beroperasi πŸ˜€ setidaknya mengalirkan air sehingga fountain terlihat indah dipadu dengan suara gemericik air yang menenangkan πŸ™‚ bikin adhemmm lan tentrem ….

Ya meskipun tak sebesar Taman Bungkul Surabaya, apalagi Taman Mahkota Istana Bukit Serene Johor Bahru, Taman Pelangi Surabaya termasuk salah satu best park untuk di kunjungi.

Begitu…
Stay tuned terus di sini utk mendapatkan update terbaru seputar taman kota baik di Surabaya, maupun kota2 lain di dalam maupun luar negeri.
Stay healthy and happy travelling….

Advertisements