Tags

, ,

north-quay-surabaya-300x176Surabaya kini memiliki tambahan destinasi wisata akhir pekan alternatif.

Adalah Surabaya North Quay atau yang di singkat menjadi SNQ, sebuah tempat kongkow atau meeting point dengan view laut, pelabuhan, lengkap dengan kapal – kapal besar siap menyambut anda.

Beberapa hari yang lalu telah dilakukan pre – launch SNQ tsb.

Tepatnya hari Sabtu, tanggal 27 Peb 2016 yang lalu, PT. Pelindo III bekerjasama dengan Suara Surabaya Media melakukan pre – launch SNQ. Pre – launch di gelar selama 3 hari, yaitu tgl 27, 28 & 29 Pebruari 2016. Dalam pre – launch tersebut SNQ bisa di kunjungi pada pk. 14.00 – 17.00 (Sabtu, tgl 27), pk. 09.00 – 21.00 (Minggu, tgl 28), & pk 12.00 – 22.00 (Senin, tgl 29).

north-quay-wisata-baru-di-surabaya-kabar-surabaya-1

SNQ terletak di lantai 2 & 3 Terminal Gapura Surya Nusantara. Selama 3 hari pengunjung bisa menikmati aneka kuliner & juga basar berbagai kerajinan. Jadi selain utk kongkow & meeting point, SNQ ini juga asyik di buat kuliner. Selain itu di lantai 3, di outdoor, pengunjung bisa memanfaatkannya sebagai area selfie krn memang outdoor lt 3 didesain untuk mengakomodir pengunjung yang suka selfie πŸ™‚

Nah…. bagaimana menuju ke SNQ?

Yang warga Surabaya pasti sudah pada tahu Perak Timur, dari sana lurus saja sampai masuk ke gerbang pelabuhan. Yang blm tahu perak timur bisa lihat di maps or gps πŸ™‚

Yang dari luar kota, luar pulau, atau bahkan dari luar negeri bisa klik link ini untuk cari penginapan di surabaya.

Lanjut ya … Di gerbang pelabuhan, bayar tiket premi asuransi jiwa karena anda memasuki arena pelabuhan. Premi cukup murah bersahabat untuk pengendara sepeda motor hanya Rp 5.000 sedangkan mobil Rp 7.500. Bayar premi ini include bayar parkir.

Dari gerbang ini, lokasi Surabaya North Quay sudah bisa dilihat karena lokasinya berada di Gedung Gapura Surya Nusantara. Setelah masuk gerbang anda tinggal lurus saja menuju lokasi parkir yang cukup luas dan berada di pelataran Gedung Gapura Surya Nusantara.

Jadi sebenarnya masuk SNQ ini gratis, hanya bayar premi asuransi saja karena lokasi SNQ yang berdada di kawasan pelabuhan.

surabaya-north-quay

Berhubung masih dalam winter season πŸ˜€ maka ahstravelling blm berkunjung ke sana…. Ntar d kalo sudah summer pasti lebih asyik… hehe…. jadi blm ada pict, pict di atas ambil dari kabar surabaya dot org. Ntar kalau sdh ke sana di update lagi kabar n pict nya.

Saat ini pihak pemilik lokasi dalam hal ini adalah Pelindo III masih mengevaluasi penyelengaraan SNQ tsb. Kabar – kabarnya SNQ akan di buka regularly. Pilihannya adalah setiap weekend sabtu – minggu, dan bahkan juga mungkin setiap hari, dimana saat ini masih dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan selama 3 hari kemarin.

Demikian semoga bermanfaat…. dan semoga bisa terealisasi SNQ setiap weekend…. setidaknya itu dulu πŸ™‚ Kalau setiap hari di rasa berat, mungkin bisa di tambah buka di hari libur besar nasional. Kira – kira seperti itu kalau saya boleh usul…..

Okey mzbro n mbsiz….. Happy travelling πŸ™‚

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements