Tags

, ,

Haree genee… wisata gratis… ? Di Surabaya lagi… Mosok onok rek? Ngawur ae…. diengkulmu anjlog…. 😀

Kedengerannya hampir tidak mungkin ya…. apalagi yang akan di bahas kali ini adalah tempat wisata kekinian yang berlokasi di Surabaya, tepatnya di Utara Surabaya. Bukan di Jember …. hehe…

Kepo…? monggo di cekidot…

AhsTravelling.com coba susunkan rencananya. Jadi begini, saat ini Surabaya khususnya Surabaya Utara cukup berkembang pesat. Termasuk dalam hal destinasi wisata. Ahstravelling.com mencatat setidaknya ada 3 destinasi yang ikonik dan kekinian.

Nah dalam artikel ini akan di bahas 3 destinasi wisata di daerah Surabaya Utara yang lokasi nya saling berdekatan, satu tema, dan yang pasti asyik…. gratis. Lokasi – lokasi tsb adalah MonJaya, SNQ Surabaya, & Jembatan Suroboyo. Pembahasan berdasarkan hasil pengamatan, survey & analisa mandiri.

Langsung saja…

Susunan rencana ini baiknya di lakukan di weekend. Kenapa hrs weekend? Karena ada satu lokasi berada di dalam komplek Armatim AL RI yang ahs tidak menganjurkan anda utk mengunjunginya saat weekdays kecuali anda punya nyali heheh…. atau sengaja mau uji nyali hahah…..

MonJaya
Yang pertama Monjaya. Monumen Jalesveva Jayamahe atau lebih dikenal dengan MonJaya Surabaya didirikan tahun 1993, memiliki total ketinggian sekitar 30 meter. MonJaya punya 2 fungsi sekaligus yaitu selain sebagai monumen, MonJaya juga berfungsi sebagai mercusuar bagi kapal – kapal di sekitarnya. Lokasi di Makoarmatim Surabaya.

Htm: gratis, tinggal KTP 🙂
Saran waktu kunjung: pk 14:00 – 15.00

SNQ Surabaya
Kemudian SNQ Surabaya. Lepas dari MonJaya, menuju SNQ. Kalau di tarik garis lurus posisi keduanya tidak terlalu jauh. Di SNQ Surabaya baiknya di waktu senja karena di sini kita bisa melihat momen sunset yang memukau. Sambil menunggu datangnya sunset anda bisa melepas lelah dan dahaga dengan menikmati aneka kuliner yang tersedia di lantai 3. Jika lagi beruntung bisa juga foto – foto selfie berlatar kapal pesiar mewah.

Htm: gratis, bayar parkir saja mobil 7.500 motor 5.000
Saran waktu kunjung: pk 16:00 – 19.00

Jembatan Suroboyo
Lalu yang terakhir Jembatan Suroboyo. Ini yang paling baru. Sekedar info saja, Jembatan Suroboyo ini baru saja di resmikan sekitar bulan Juli 2016 yang lalu oleh Ibu Walikota Surabaya yang tercinta, Ibu Risma. Jembatan Suroboyo beda dengan Jembatan Suramadu. Yang belum tahu Jembatan Suroboyo bisa baca artikel terdahulu disitu. Setelah dapet sunset di SNQ Surabaya langsung meluncur ke sini krn di salah satu sisi jembatan terdapat wahana air mancur menari yang hanya di operasikan setiap hari sabtu pk 20.00 – 21.00 saja. Kabarnya, Jembatan Suroboyo ini termasuk dalam 10 jembatan terbaik di dunia.

Htm: gratis, krn sebenarnya adalah jalan umum.
Saran waktu kunjung: sabtu pk 20:00 – 21.00

Demikian itenerary sederhana dari ahsravelling.com utk 3 destinasi wisata di Surabaya Utara yang ikonik, gratis, kekinian & anti mainstream. Selamat mencoba, & happy travelling.

Advertisements