Tags

, , ,

Logo_Wisata_JemberBeberapa hari yang lalu penulis melakukan trip ke Jember. Kota asal Anang Hermansyah 🙂 Trip di lakukan menggunakan kendaraan roda empat. Langsung saja. Perjalanan pagi hari belum terasa kepadatan yang begitu sangat. Hanya di beberapa t junction atau cross road terjadi penumpukan, namun penumpukan yang biasa, masih dalam traf yang wajar – wajar saja.

Perjalanan cenderung lancar. Namun ada beberapa spot ruas jalan yang sedang di lakukan perbaikan. Pertama, di daerah gempol, selepas tol, arah ke pasuruan. Di sana sedang di lakukan perbaikan jalan dengan melibatkan banyak peralatan berat. Material juga terlihat menumpuk di sisi jalan. Berhati – hati dan tingkatkan kewaspadaan saat anda melewati jalur ini. Khususnya bagi anda pengguna roda dua yang mungkin akan melakukan touring ataupun riding akhir pekan ke arah timur.

mogeh

ketemu mogeh

Karena beberapa ruas jalan masih belum selesai, dan terjadi perbedaan ketinggian permukaan jalan yang berbahaya jika di lalui dengan kecepatan tinggi. Kemudian yang kedua adalah di kawasan Ranuyoso, selepas Kab. Probolinggo, sebelum Lumajang. Di kawasan ini malah lebih berbahaya lagi bagi biker karena saat penulis lewat terpantau masih banyak kerikil aspal yang bertebaran di badan jalan. Moga – moga bisa segera di rapikan & di bersihkan.

sate kambing pak toha

Sesampainya di Jember, kami langsung njujug ke Sate Kambing Pak Toha, isi perut dulu. Sate Kambing Pak Toha, sesuai namanya, mengandalkan menu utama Sate Kambing yg wow rasanya. Pak Bondan saja Maknyus…. 🙂 Gimana impresi Sate Kambing Pak Toha ini…. ? Nah utk Sate Kambing Pak Toha akan di bahas sendiri di artikel lain. 😀

Di tempat tujuan, penulis sempatkan untuk browsing cari hotel aka penginapan. Jaga – jaga jika karena satu dan lain hal perlu bermalam. Langsung saja browsing di sini. Berdasarkan penelusuran virtual di dapati 2 hotel yang menarik perhatian penulis, yaitu Hotel Aston & Hotel Lestari. Yang pertama menarik kerena menawarkan fasilitas yang lengkap, juga juga banyak rekomendasi offline terhadap hotel tsb. Yang kedua menarik karena Hotel yang terletak di tengah kota Jember tersebut sangatlah value bagi traveller.

Back to work, Alhamdulillah ternyata semua bisa sesuai skedul. Jadi tak perlu bermalam. Perjalanan kami lanjutkan ke target ke dua. Lumajang.

Bersambung…

Advertisements