Tags

, ,

Jembatan Surabaya, kalau arek Suroboyo bilangnya Jembatan Suroboyo. Sudah pernah di ulas sebelumnya mengenai Jembatan Surabaya di sini. Nah sekarang akan diulas laporan pandangan mata.

Bagaimana impressinya… ? Lets cekidot.

Refresh sedikit, Jembatan Suroboyo atau Jembatan Surabaya merupakan ikon baru kota Surabaya. Diresmikan sekitar bulan Juli tahun lalu. Jembatan Surabaya bukan Jembatan Suramadu, namun lokasinya berdekatan. Jembatan Surabaya dekat dengan SNQ, juga dekat dengan MonJaya. Kedekatan mereka pernah di bahas di situ.

Jembatan Surabaya ini masuk satu lokasi dengan THP (Taman Hiburan Pantai) Kenjeran. Sing sobo kenjeran pasti ngerti THP…. hehe…. Bagi traveller yg jarang main ke Kenjeran spt Ahs #bukanberartiahsndeso 😛 atau traveller dari luar kota, luar propinsi, atau bahkan luar pulau, lebih – lebih luar negeri… bisa di ikuti panduan sederhana berikut ini.

Jadi begini, Jembatan Surabaya ini membentang dari Utara ke Selatan. Nah pintu masuk THP ada di sisi bagian Utara Jembatan Surabaya. Bagi yang bawa kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil, langsung saja arahkan destinasi di gmap android travellers ke sisi Utara Jembatan atau langsung ke THP Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya.

Mendekati lokasi, akan ada beberapa orang yang menawarkan parkir, jangan masuk, krn itu bukan THP. THP terletak di sisi Utara Jembatan Surabaya. Yang ahs alami waktu itu beberapa orang setengah berteriak bilang bahwa parkir utara (maksud mereka parkir THP) penuh. Cuek saza hehe….

Lanjut terus, setelah terlihat jembatan di sisi kanan jalan, arahkan terus kendaraan. Nanti sekitar 100 meter akan ada pintu masuk lokasi THP. Mobil bayar 5rb. Untuk motor kurang tahu tp sepertinya standar pemkot parkir motor 3rb. Dan ternyata benar, masih banyak space buat parkir 😀

Nah di sini berarti anda sudah masuk di kawasan THP. Cukup bayar 5rb per orang anda sudah bisa masuk kawasan THP yang terintegrasi dengan akses sebut saja menara pantau air mancur menari yang menjadi daya tarik Jembatan Surabaya.

Tidak ingin bayar 5rb utk lihat air mancur menari…? Boleh saja, krn sejatinya Jembatan Surabaya ini ditutup untuk kendaraan bermotor di Sabtu malam. Jadi Jembatan Surabaya berubah menjadi semacam area car free night di Sabtu malam. Perlu di perhatikan jadwal tayang air mancur menari. Seperti yang sudah pernah diulas sebelumnya bahwa air mancur di jembatan Surabaya hanya dioperasikan di hari sabtu pk. 20.00 s/d 21.00 saja. Penutupan akses jembatan surabaya sepertinya lebih awal di banding jadwal tayang air mancur tsb.

Lalu keamanan. Bagaiman keamanan di sekitar Jembatan Surabaya….? Untuk keamanan sejauh yg ahs pantau cukup aman. Terlihat pengamana langsung maupun tak langsung 🙂 Terlihat satu truk pasukan SatPol PP, ada juga pol pp yg ngider pake motor trail. Aman wes pokoke. Berbeda dgn yg di sisi selatan. Banyak parkir liar yang kabarnya suka agag maksa pengungjung untuk parkir. Yang di sisi selatan juga tidak terlihat hadirnya satpol pp baik yg standby maupun yang mobile.

Note:
Jika anda datang berkunjung bersama keluarga, jangan pernah sekalipun lepas pengawasan anda terutama pada anak – anak. Ini ahs alami sendiri saat hendak pulang menuju parkiran. Di playgorund THP. Tiba2 ada suara teriakan keras. Setelah di lihat ternyata teriakan berasal dari seorang anak yang tubuhnya tengah terjepit di salah satu wahana yg ada di playground tsb. Beruntung ada pengunjung yang dengan sigap dan tenang menolong sehingga tidak terjadi hal – hal yg tidak dinginkan.

Ini IMHO ahs,THP memang tidak didesain utk aktivitas malam, beberapa bagian nya gelap dan kurang penerangan. So bagi yg membawa anak2 awasi mereka dengan seksama.

Demikian laporan pandangan mata, semoga bermanfaat.

Ahstravelling.com
Instagram: @ahstravelling
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements