Tags

, , ,

pesona-indonesia_update-22novKemarin sudah di bahas destinasi wisata bertema kepahlawanan di Surabaya, baru di bahas sebagian, 4 destinasi. Sekarang dilengkapi lagi 4 destinasi. Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai & menghormati jasa para pahlawannya.

Monggo di cekidot….

5. Monumen Jalesveva Jayamahe (MonJaya)

karel satsuit tubun 356 800 px

Didirikan tahun 1993, memiliki total ketinggian sekitar 30 meter. MonJaya punya 2 fungsi sekaligus yaitu selain sebagai monumen, MonJaya juga berfungsi sebagai mercusuar bagi kapal – kapal di sekitarnya. Lokasi di Makoarmatim Surabaya. Pernah kesana hari Sabtu buka, sepi, infonya Minggu juga buka. Hari kerja tentatif karena lokasi yang berada di dalam kompleks TNI AL. Htm: gratis, tinggal KTP ๐Ÿ™‚
Ket: Foto dari atas MonJaya. Kalau lagi beruntung bisa ketemu US Navy Ship hehe (yg di foto asli KRI bukan US Navy Ship….)

6. Monumen Bambu Runcing

bambu runcing malam

Monumen yang terletak di Jalan Panglima Sudirman itu sering digunakan sbg spot foto – foto oleh muda – mudi Surabaya & juga wisatawan.

7. Museum WR. Supratman

Terletak di Jl. Mangga No. 21 Surabaya, museum WR. Supratman sejatinya adalah sebuah rumah di mana sang komponis tsb meninggal. Lokasinya menyatu dengan perumahan warga. Sepertinya museum ini tdk di komersilkan, namun tetap di jaga kelestariannya. Salut.

8. Merah Putih coffe shop & RBWB store

Coffe shop yang kental aroma nasionalisme. Yang pingin ngopi sambil ngobrol kepahlawanan silahkan datang ke sini Merah Putih Coffe shop aka Warkop Merah Putih. Lokasi di Jl. Teuku Umar No 5 Sidoarjo, selatan kantor pos. Buka setiap hari pk. 16.00 s/d 23.00. Mantab :bd ๐Ÿ˜€

gambar dari id.wikipedia.org

Advertisements