Tags

, , , ,

tailbag lokal on n250fi thumbnailDalam rangka ikut gabung dengan rekans rider Kawasaki Surabaya dsk yang akan menghadiri kegiatan KBW 2016 di Denpasar Bali, ahstravelling melakukan beberapa persiapan kecil.

Jika sebelumnya sdh di bahas persiapan – persiapan yang terkait teknis motor, bisa di baca artikelnya di sini di sini dan disini 🙂

Maka kini dibahas persiapan nonteknis yaitu perlengkapan tambahan, tailbag.

Tailbag digunakan untuk membawa barang yang diperlukan selama dalam perjalanan turing dan / atau perlengkapan yang di perlukan di kota tujuan. Kebutuhan ahs adalah tailbag yang kecil – kecil saja lah asal cukup utk jas hujan, dan perlengkapan / barang lain yang mungkin di perlukan selama di perjalanan.

Sebenarnya ada beberapa ragam pilihan utk bawa barang / perlengkapan di motor sport. Selain tailbag ada juga tankbag, tail box, dan side bag / side box. Namun ahs lebih prefer ke tailbag. Mengapa…? krn selain barang yang di bawa tidak terlalu banyak, bagi ahs tailbag masih lebih nyaman di banding bawa tankbag yang kalau menurut ahs bisa sedikit mengganggu handling.

Tail box & side bag / side box coret dari daftar karena imho kurang sesuai dengan karakter motor.

Cari – cari offline susah amirrr…. jarang ada. Beberapa toko / bengkel variasi hanya menyediakan barang improt 😀 Sudah gitu modelnya terbatas lagi. Akhirnya cari online, di salah satu mall online baru yang sedang happening. Ada satu tailbag yang menarik perhatian ahs. Selain harga yang pas, kapasitas dan bentuk juga cocok.

Ya wes order satu.

Pelapak dari Bandung ini cukup memuaskan dalam pelayanan. Order hari selasa, bayar juga selasa, barang nyampe hari jumat. Lumayan cepet.

Langsung saja di buka. Dan hmmm….. barang lumayan bagus lagh, tebal banget bahannya. Tailbag ini bisa di expand sehingga bisa menyimpan lebih banyak barang bawaan. Ahs coba, tanpa expand. Isi jas hujan setelan (bukan ponco) yang lumayan tebal. Masih banyak space. Isi lagi dengan 1 potong poloshirt, 1 handuk kecil, 1 botol minuman anti dehidrasi, plus beberapa bungkus kecil obat – obatan masih ada space sisa. Isi lagi dengan sajadah kecil juga masih muat. Belum di expand padahal.

Oke…. setelah itu tutup, bawa ke motor. Coba pasangin di kursi boncenger, beginilah penampakannya.

tailbag lokal on n250fi

tailbag lokal on n250fi - paiton

Lumayan kan…. cukup keren utk tailbag lokal harga murah meriah, kualitas bahan tebal & gampang dapetinnya. Ga usah keluar rumah, tinggal klakklik – klakklik, dateng barang 😀 Tailbag juga dilengkapi dengan bagcover yang mantab juga secara bahan & penampakan. Bahan tebal & spt nya memang benar – benar water resist.

Gimana hasilnya saat di bawa turing surabaya – denpasar, ikuti terus di sini mzbro & mbsiz, keep stay tune 😀

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling
email: ahstravelling@gmail.com

Advertisements