Tags

,

Pernah mendengar MV. Volendam…? Sebuah kapal pesiar yang beberapa bulan terakhir sering singgah di pelabuhan – pelabuhan di Indonesia. Tak terkecuali pelabuhan di Surabaya. MV Volendam pernah juga sandar di SNQ Surabaya.

Nah kali ini MV. Volendam berada di Lombok. Seperti yang di sampaikan oleh Pelindo melalui sebuah pres rilisnya menyatakan bahwa MV. Volendam berkunjung ke Lombok utk kali ketiga.

Mau tau rilis lengkapnya…? Monggo di cekidot.

Kali Ketiga MV. Volendam Kunjungi Lombok

Lombok (7/2) – Kapal pesiar MV Volendam kunjungi Pulau Lombok pada Selasa (7/2). Kapal berbendera Belanda dengan panjang 237 meter membawa 1.212 penumpang dan 609 crew ke Pulau Lombok melalui Pelabuhan Lembar pukul 08.00 WITA. Sebelumnya kapal pesiar yang dinakhodai oleh Van der Hoeven Frank Robert tersebut kunjungi Pulau Komodo dengan membawa wisatawan yang sebagian besar dari Australia.

General Manager Pelindo III Lembar Baharuddin menyampaikan bahwa di tahun 2017 Provinsi Nusa Tenggara Barat menargetkan kunjungan wisatawan sedikitnya empat juta wisatawan, naik satu juta dibandingkan dengan tahun 2016 yang ditargetkan sebanyak tiga juta wisatawan. Untuk mencapai target tersebut, Pelindo II Lembar yang merupakan pintu masuk kapal pesiar mulai berbenah dengan membangun Pelabuhan Gili Mas untuk memenuhi fasilitas sandar kapal yang memiliki panjang + 300 meter dilengkapi dengan fasilitas terminal penumpang domestik dan Internasional.

Baharuddin menambahkan bahwa dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK) Mandalika yang dikembangkan oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation), Pelindo III Lembar akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyediakan akses jalan dari Pelabuhan Gili Mas menuju lokasi Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika (KEK) dengan pembangunan akses jalan melalui Sekotong guna mempersingkat waktu dari Pelabuhan Lembar ke Mandalika.

Advertisements