Tags

, , , ,

Oke, langsung saja. Kali ini ahs akan sedikit mereview salah satu Money Changer yang ada di Surabaya.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu berkesempatan melakukan family backpacking ke Malaysia dan Singapore.

Jadi perlu bawa uang secukupnya lagh, ya… minimal utk biaya hidup (makan minum) dan transportasi di ke dua negara yang dituju.

Hal apa saja yang mempengaruhi di pilihnya sebuah money changer utk tukar duid? Bagi saya pribadi alasannya adalah:
1. Buka di hari sabtu, maklum org kantoran šŸ˜€

2. Dekat dengan tempat tinggal.

3. Rate.

4. Ketersedian pecahan kecil. Kenapa ini penting karena nanti rencanya di negara tujuan akan lebih memaksimalkan penggunaan mass rapid transportation tentu dalam rangka penghematan cost. šŸ˜€ namanya juga backpacking. šŸ™‚

Setelah cari sana – sini, akhirnya diputuskan untuk menuju ke salah satu MC yang terletak di daerah margorejo surabaya. Tepatnya berada di Plasa Marina.
Nah gimana penampakan Airlan money changer. Berikut impresinya…

1. Memang buka di hari Sabtu. Tulisannya hari sabtu buka pk 11.00 s/d 17.00. Tapi kenyatannya baru buka pk. 12.45. šŸ˜¦ Jadi kalau mau ke sana hari sabtu tlp dulu sajah…

2. Terletak di Plasa Marina yg nota bene dekat dengan tempat tinggal. Nah informasi saja bahwa Airlan money changer itu juga dekat dengan hotel – hotel besar seperti Amaris Hotel Margorejo Surabaya, Hotel Santika Jemursari Surabaya, Luminor Hotel Surabaya dan juga dekat dengan Ibis Styles Hotel Jemursari Surabaya.
Tempatnya tidak terlalu besar. Persis berada di samping ATM Center Plasa Marina, gampang carinya. Lumayang nyaman & aman. Dekat dengan ATM jadi ga perlu bawa rupiah dari rumah.

3. Rate. Lumayan baguslagh kalau menurut ahs. Saat tukar MYR waktu itu cek di online ratenya 3216, di airlan di kasih rate 3275. SGD nya online: 9963, di airlan 10025.

4. Pecahan kecil tersedia. MYR ada pecahan 1, 5, 10, 20 MYR, ok.
Namun yg SGD cuman ada 50SGD utk pecahan terkecilnya.

Setelah di bawa ke negeri jiran MY & SG, kesemua uang baik yang MYR maupun yang SGD bisa di gunakan tanpa masalah.

Demikian semoga bermanfaat.

#WonderfulIndonesia
#VisitWonderfulIndonesiaYear2018

Advertisements