Tags

,

Beberapa hari yang lalu, ketika ahstravelling ke Trans Studio Mini Surabaya, Ahstravelling memanfaatkan moda transportasi Taxi online yang tengah happening.

Ya… selama ini untuk urusan naik taxi ternyata ahstravelling termasuk ke dalam golongan yang konservatif. Kalau tidak order yang warna oranye by phone, ya order yang warna biru.

Nah beberapa waktu yang lalu ahstravelling mencoba taxi berbasis aplikasi online. lets cekidout…

Order untuk berangkat tidak ada kendala berarti. Aplikasi berjalan normal secara memang di dukung wifi berkecepatan 6Mbps 😀 Kemudian juga unit yg di order tidak lama segera muncul ke permukaan #penyelamkaleee hehe

Di aplikasi tertera jelas jenis kendaraan berikut nopol. Kemudian juga ada nama pengemudi lengkap dengan foto diri pengemudi. Begitu tiba kami langsung menyerbu naik. Mobil adalah minibus keluaran baru. Ac dingin, bersih, & wangi khas boil baru. Bapak pengemudianya sudah agak sepuh. Ya sudah meluncur ke tujuan. Melewati beberapa poldur, terasa banget boil muda suspensi masih mentul2 hehe…

Pembayaran di lakukan via go-pay. Dari awal sdh tertera biaya antar yaitu sebesar rp. 27.000 (kalau pakai cash 37.000) untuk jarak tempuh sekitar kurang lebih 9 km.

Saat pulang kesulitan order go-car karena sinyal tidak mendukung menyebabkan aplikasi error. Dicoba beberapa kali masih tetap error. Akhirnya di putuskan naik taksi konvensional yang warna biru yang memang banyak terdapat ngetem di parkiran depan trans studio mini sby tsb. jadi ya tinggal capcus melewati rute yg sama. Sekalian sbg perbandingan harga dengan taksi online yang sebelumnya di gunakan utk berangkat.

Sampai di tujuan pulang, ternyata angka argo menunjukkan rp. 59 sekian rb. Saya bulatkan saja bayar rp 60.000.

so jelas terlihat kan perbedaan harganya 😀

happy travelling.

Advertisements