Tags

, ,

paradisus-restaurant.jpgDear traveller…

Bagi sebagian kita, salah satu variabel penentu dipilihnya satu destinasi wisata adalah kuliner.

Apakah tersedia halal food or not.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu ahstravelling.com melakukan mototravelling ke denpasar. Seru nya mototravelling yg ahs lakukan bisa di ikuti di artikel sebelumnya, baca di sini.

Nagh selama di Denpasar, ahs dapat penginapan aka hotel di daerah Jalan Kartika Plaza Bali. Jalan kartika Plaza ini dekat banget dengan Pantai Kuta di ujung utara, sedangkan ujung satunya lagi, yang ujung selatan dekat banget dengan Bandara Int’l Ngurah Rai. Strategis kan.

Strategis sih boleh strategis. Kuliner nya gimana mzbro…. khususnya yang halal.

Bicara kuliner halal mudah banget di temui di sini, selain tentunya di resto hotel tempat ahs menginap. Hotel Eden namanya, restonya Resto Paradisus. Kebetulan hotel tempat ahs stay dekat dengan ujung selatan jalan Kartika Plaza. Yg dekat dengan bandara Int’l Ngurah Rai. Jadi ahs explore di area sekitaran situ. Di ujung jalan, yg bagian selatan, ada semacam pujasera. Wes mzbro bisa pilih sesuka hati. Ada macem – macem menu makanan di situ. Tempatnya ramai. Ahs blm sempat cobain sih hehe…..

elsa at paradisus

Lanjut terus jalan ke selatan. Jadi dari hotel tempat – tempat tsb bisa di tempuh cukup dengan jalan kaki. waktu itu ahs pake motor sih πŸ™‚ Beruntun, setelah pujasera halal, ada depot nasi campur halal, kemudian ada warung nasgor & migor muslim. Ahs cobain yang Depot nasi campur, waktu itu waktu maksi. Ada beebrapa orang pengunjung saja. Ahs masuk. Ternyata silahkan ambil sendiri mzbro…. wah pas iki. Nasi ambil – ambil sendiri, lauk pauk berikut sayur mayur plus minum silahkan di ambil sendiri, semampunya perut menampung πŸ˜€

Setelah itu bayar. Waktu itu ahs cukup keluar dana sekitar 48.000 untuk dua orang. Dapet dua porsi makan siang, nasi campur standar yg satu porsi jumbo hehe, plus 2 botol teh kemasan & 2 bungkus krupuk udang isi 4. Mantab kan…..

Sayur daun singkong ala masakan padang pun ada di sini lengkap dengan rendang & sambal cabe hijaunya…. wuah juosz gandhuos tenan. Asyiknya boleh ambil sepuasnya, semampu perut menampung. Ajib coy haha…..

kalau yg ini di jalan kediri

kalau yg ini di jalan kediri, arah timur – perempatan wantilan lurus saja πŸ™‚

Bosan nasi campur, jalan saja ke sebelah ada warung nasgor. Bosan itu jalan terus ke selatan, sebelum jalan raya besar akan ditemui sederatan tempat makan halal. Mulai dari depot permanen sampai gerobak dorongan ada. Menu yang di tawarkan kan pun beragam. Disini bisa ditemui beragam makanan halal khas jawa timur malahan hehe…. mulai dari soto, tahu tektek, tahu campur sampe depot sate gule pun ada. Semuanya halal…. bahkan pernah sekali waktu makan di tempat tersebut ada juga bule yang lagi andhog…. bilang gini bulenya sama si penjual nasi, “Your food…. is delicious… very delicious”… sambil angkat ibu jari kanannya … πŸ˜€

Waktu di tanya ke si ibu penjual, makan apa si bule tadi? Si ibu penjual bilang makan nasi campur, ayam suwir, tahu tempe, plus jangan (sayur) jantung pisang. Mantab …. saya order yg seperti itu juga kalo begtu ….. hehe….

Demikian semoga bermanfaat…. and hapy nyem – nyem … πŸ™‚

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements