Tags

, , ,

n219-SkemaOke…. beberapa waktu yang lalu sudah di bahas mengenai peluncuran pesawat yang 100% karya anak bangsa. Desain oleh full 100 % anak bangsa, tanpa sedikitpun campur tangan insinyur dan konsultan asing.

Nah apakah juga demikian dengan komponen aka parts yang di gunakan untuk membangun N219…..?

Monggo di cekidot….

N219 di rancang secara modern menggunakan gambar digital. Suatu tahap standar sebuah produk berstandar internasional. Dirancang murni 100 % oleh anak bangsa.

Untuk komponen, N219 sudah menggunakan sekitar 40% komponen lokal. Komponen tersebut antara lain adalah kaca depan kokpit. Kemudian juga  tombol, knob, & switch baik di kabin maupun di kokpit adalah buatan dalam negeri.

Kandungan lokal ini akan terus ditingkatkan hingga nantinya mencapai sekitar 60% komponen lokal.

n219-Skema

Sedangkan untuk mesin PT. DI menggunakan mesin produksi Pratt and Whitney yang di impor dari Amerika Serikat. Selain itu, display panel utama yang merupakan instrumen digital juga masih menggunakan produk luar yaitu produksi Garmin.

Meskipun baru saja di luncurkan beberapa hari yang lalu, N219 sudah banyak di inden oleh maskapai – maskapai baik dalam negeri maupun luar negeri. Tercatat Merpati Nusantara sudah memesan sebanyak 20 unit. Kemudian Lion Air Group juga sudah melakukan pemesanan sebanyak 100 unit.

Dari luar negeri tercatat Thailand yang sudah melakukan pemesanan pesawat N219 tersebut.

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements