Gunung Bromo terletak di Porpinsi Jawa Timur Indonesia. Gunung yang memiliki ketinggian 2329 meter (7.641 ft) ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Lokasi gunung Bromo sendiri termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Gunung Bromo adalah merupakan gunung berapi yang masih aktif. Meskipun Gunung Bromo bukanlah gunung berapi yang tertinggi di Indonesia, Gunung Bromo ini adalah gunung yang paling banyak menarik perhatian para wisatawan khususnya wisatawan luar negeri.

cimg0785

Puncak Gunung Bromo berada di tengah – tengah apa yang biasa di sebut dengan lautan pasir. Kita harus mendaki ratusan anak tangga untuk bisa mencapai bibir kawah Gunung Bromo. Gunung Bromo masih aktif, terakhir mengalami erupsi pada tahun 2011. Pada erupsi tahun itu Gunung Bromo banyak memuntahkan material volcano seperti batu, kerikil, dan pasir. Begitu banyaknya material yang di muntahkan gunung bromo membuat anak tangga untuk mencapai bibir kawah tenggelam di timbun pasir muntahan tersebut.

Saking banyaknya bahkan anak tangga tersebut masih terlihat tenggelam saat saya mengunjungi Gunung Bromo pada tahun 2012. Bagaimana menrikanya kisah Ahs Travelling mengunjungi Gunung Bromo dan tempat wisata lainnya…. Tetap stay tuned di sini.

Advertisements