Tags

, ,

plaza de espana nightLanjut pembahasan lokasi set syuting Star Wars, film yang berhasil mematahkan rekor fenomenal film Titanic yang dipegang selama 18 tahun.

Bila di artikel sebelumnya di bahas lokasi syuting Star Wars di Tunisia & lokasi syuting Star Wars di Italia. Maka dalam artikel ini akan dibahas 2 lokasi sekaligus, yaitu lokasi yang di gunakan untuk syuting film Star Wars – The Force Awakens di Spanyol & di Tiongkok.

Langsung menuju lokasi pertama di Spanyol….

Lanjut…..

The Plaza de España (yang artinya “Alun-alun Spanyol”) sebuah alun-alun yang berlokasi di Parque de María Luisa (Taman Maria Luisa), di Sevilla, Spanyol, dibangun pada 1928. Plaza, yang dalam beberapa literatur diartikan sebagai taman dengan air mancur itu di bangun untuk Pameran Ibero-American tahun 1929.

Plaza_de_España_in_the_Maria_Luisa_Park,_Seville_Spain-_VIII

Plaza tsb di didesain oleh Aníbal González. Gaya bangunannya menggabungkan elemen Renaissance Revival dan gaya Moorish Revival (Neo-Mudéjar) pada arsitektur Spanyol. Bangunan utamanya dahulu dibangun di tepi Taman Maria Luisa untuk memamerkan industri dan teknologi Spanyol.

The Plaza de España digunakan untuk lokasi syuting Star Wars I: The Phantom Menace (1999) dan Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002) yang menampilkan shot-shot eksterior Kota Theed di Planet Naboo.

Kemudian lokasi berikutnya adalah Guilin, Tiongkok. Guilin adalah sebuah kota dengan pemandangan indah alami di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang di tepi Barat sungai Li. Guilin berarti ‘hutan osmanthus’ di mana osmanthus adalah sejenis pohon yang memiliki bunga yang beraroma wangi. Di Guilin memang tradapat banyak sekali pohon osmanthus. Penduduk Guilin sangat bangga dengan pepohonan tersebut sering menikmatinya seraya menyusuri Sungai Li.

Guilin

Star Wars: Episode III Revenge of the Sith sebetulnya tidak pernah membuat syuting di sini, melainkan di Phuket, Thailand. Namun Guilin dijadikan backdrop planet Kashyyyk.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata favorit yang di jadikan lokasi syuting, seperti di Guatemala & juga Star Tours di Disneyland Park, dan masih ada beberapa lagi. Namun AhsTravelling.com cukupkan sekian….. see you on the next star wars 🙂

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

image by wiki

Advertisements