Tags

,

Campania_Caserta10_tango7174Okey… kita lanjut lagi pembahasan mengenai lokasi syuting film layar lebar yang fenomenal, Star Wars.

Sebelumnya sudah di bahas lokasi yang merupakan sebuah hotel di Tunisia yaitu hotel Ksar Hedada yang digunakan dalam Star Wars episode I. Lokasi tersebut adalah set dari Mos Espa, kota di planet Tatooine.

Nah sekarang kita bahas sebuah lokasi di Italia yang di gunakan untuk set syuting film Star Wars….. cekidout….

The Royal Palace of Cesarta di Italia adalah sebuah situs Warisan Dunia yang telah di tetapkan oleh UNESCO pada tahun 1997. Tempat tsb adalah bekas rumah tinggal bangsawan di Caserta, Italia bagian selatan, yang dibangun raja-raja Bourbon di Napoli.

The Royal Palace of Cesarta merupakan salah satu bangunan terbesar di abad 18 dengan luas lahan sekitar 47.000 meter persegi. Bangunan tersebut memiliki 1.200 ruang yang terdiri dari sekitar 2 lusin apartemen, perpustakaan besar & sebuah teater.

Campania_Caserta6_tango7174

Istanan tsb mulai di bangun pada tahun 1752. Perlu waktu lebih dari 7 tahun untuk menyelesaikan pembangunan istana megah tersebut.

The Royal Palace of Caserta pernah dijadikan lokasi syuting Star Wars pada 1997 untuk set istana kerajaan Naboo milik Queen Amidala dalam Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999). Istana ini muncul lagi dalam Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002) sebagai istana Queen Jamillia.

bersambung…

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

gambar dari: wikipedia

Advertisements