Tags

, ,

Ksar Hadada Tunisia_2009-04-05 (4)Kemarin sudah di infokan mengenai artikel yang akan membahas lokasi syuting film layar lebar Star Wars terbaru: The Force Awakens.

The Force Awakens yang merupakan episode ke VII dari mega sekuel Star Wars menggunakan lokasi – lokasi syuting yang wow….

Oke, langsung saja kita bahas lokasi pertama: Hotel Ksar Hedada di Tunisia.

Hotel Ksar Hadada berada di kawasan tua Desa Ksar Hadada, Tunisia, lima kilometer dari Ghomrassen dan 20 kilometer dari Tataouine ke arah selatan. Desa ini tak lain lembah dengan kedalaman 25-50 meter yang disebut Gattar.

Hotel Ksar Hadada relatif besar, mengesankan dengan banyaknya halaman rahasia dan tangga yang ternyata tidak menuju ke mana-mana. Pintu masuknya dari desa modern Ksar Hadada. Bangunan ini dulunya sebuah ksar, atau lumbung berbenteng.

Begitu masuk, Anda berada di dalam halaman hotel. Dan jika terus lurus sepanjang 20 meter, Anda akan sampai pada bagian ksar yang sudah tak digunakan, yang penampilannya berbeda jauh dengan hotel. Strukturnya telanjang, fasadnya tak dicat, serta sebagian besar sudah runtuh.

Hotel Ksar Hadada digunakan sebagai lokasi syuting Star Wars I (1999) untuk set Mos Espa, kota di planet Tatooine. Sejak jadi lokasi syuting Star Wars, Hotel Ksar Hadada jadi tujuan wisata populer Tunisia.

Ksar Hadada Tunisia moto travelling

bersambung…

Sumber: cnn indonesia
gambar: dbaraafifa86 & patrickiven blogspot, billyskipper.co.uk

Advertisements