Tags

, , , ,

Tadinya mau kasih judul review lensa tele. Tapi ga jadi, kek potografer pro aja bikin2 artikel review lensa tele hehe…

Krn sebelumnya sudah di rilis video unboxing lensa tele canon tersebut, klik di situ videonya. Maka ga afdol kalo tidak dilanjutkan dengan artikel impresi.

Nah, bagaimana impresi menggunakan lensa tele canon EF S 55-250mm IS II tsb. Silahkan di lanjut…

Sebelumnya perlu dinformasi sedikit bahwa kamera yang di gunakan adalah dslr canon eos 1300d, dengan menggunakan lensa kit bawaan yg 18 – 55mm. Hasil jepretan amatir ahstravelling.com bisa di tengok di situ.

Lanjut ya…

Impresi pertama adalah yang kasat mata, lebih panjang *ya iya lagh tele getou….
Apalagi jika di sentuh hehehe…. diputar maksudte. Isok modhot 😀

Kemudian berat.
Secara teknis tercatat beratnya adalah 390g. Ini perlu di perhatikan bagi yang suka foto pake tripod, & suka main slow speed shutter. Tentu akan mempengaruhi hasil jepretan jika tripod yang digunakan tidak kokoh. Sedperti tripod ecek-ecek seperti yg ahs punya 🙂 Bakalan ndiluk terus kameraE hehe plus rodhok2 ngeblur kalo mulai main slow speed shutter.

Hasil.
Sebelum memutuskan pakai tele 55 – 250mm, ahs sempat galau antara pakai itu atau yang panjangan dikit, 70 – 300mm. Setelah baca sana – sini, jadi tahu bahwa banyak potografer handal di luar sana 🙂 dimantabkan pakai yg 250mm krn hasil jepretnya memiliki ketajaman yang lebih dibanding yg 300mm. Cmiiw… Masak iya…? Bisa dilihat hasil jepret nya seperti di bawah.

Fitur.
Sebagai pemakai pemula ahs merasa fitur yang ditanamkan di lensa tele ini cukup lengkap yaitu AF & IS. Fitur yang wajib hadir bagi pemula kek ahs ini. Terutama saat memutar lensa ke focal length maksimal, fitur IS benar2 terasa fungsinya lebih2 saat di gunakan foto di outdoor tanpa membawa tripod. Jadi ahs rasa cukup cocok juga bagi yang suka travelling. Seperti ituu…

Harga.
Nah ini… waktu itu kebetulan ada diskon gede di salah satu olshop lama terkenal. Diskon nya sampai 45% mzbro dan mbsizt… sampai artikel ini ditulis terpantau masih ada stocknya meski tinggal beberapa biji doang. Makanya buruan bagi yang mau nambah lensa khususnya yg tele bisa di klik di situ. 😀

Ok ya….
Thanks for reading, and happy shooting….

Advertisements