Dear Traveller…. Jumpa Jumpa Jumpa lagi bersama saya disini. Si budget minimalis & baggage ekonomis hehe…

Kali ini ahs akan sedikit mengulas mengenai fasilitas web check in salah satu maskapai Low Fare.

CheckIn sendiri adalah salah satu prosedur yang harus dilalui penumpang sebelum imigrasi kalau int’l lalu bisa boarding dan take off.

Langsung saja…

Jadi saat abroad beberapa waktu yang lalu ahs memanfaatkan fasilitas web checkin ini. Pertimbangannya adalah supaya nanti tidak perlu lagi ngantri manual di konter check in di bandara. Jadi bisa langsung menuju imigrasi dan langsung masuk ke ruang tunggu.

Ada beberapa persyaratan agar anda bisa melakukan web checkin. Diantaranya adalah anda tidak berpergian dengan membawa bayi infant(s). Syarat2 lain bisa di baca langsung di situs nya. Saya tidak mengulas persyaratan lain karena sudah banyak yang ngulas dan menulis selain juga sudah di jelaskan di situsnya.

Yang menjadi perhatian saya adalah kebetulan waktu itu saya pergi sekeluarga dengan anak yang paling kecil masih berumur 7 tahun. Saya ada temui beberapa artikel menyebutkan untuk bisa menggunakan fasilitas web check in anda tidak berpergian dengan anak. Nah ini … Yang betul adalah anda tidak abroad bersama bayi aka infants.

Untuk memastikan hal tsb saya sempat telp ke hotline AA utk menanyakannya. Di jawab dari seberang telp bahwa berpergian bersama anak usia 7 tahun bisa melakukan web check in. Jadi seperti itu.


Impresi menggunakan web checkin si asyik2 saja. secara bisa kita lakukan dari mana saja asal ada koneksi internet jadi lagh web checkin. Web Checkin akan menghasilkan output berupa boarding pass yang bisa anda cetak sendiri di rumah atau kantor atau mana saja asalkan ada printer. Jadi tambahan syarat selain koneksi internet harus juga tersedia printer 😀

Diperlukan ketelitian lebih untuk melakukan web check in.

Jadi tips dari saya adalah: Manfaatkan fasilitas web check tsb. Terlebih utk penerbangan internasional. Krn apa? krn dengan melakukan check in lebih awal maka anda telah mengurangi satu prosedur antrian ketika akan boarding. Berarti anda telah melakukan penghematan waktu. Ingat. Waktu adalah Uang 😀

Advertisements