Tags

,

tailbag lokal on n250fi - paitonOke…. ini fakta.

Sebelumnya perlu disampaikan beberapa kondisi.

Touring 420 km bersama rombongan besar dari Surabaya menuju Denpasar. Motor yang digunakan adalah tipe sport fairing, ada juga yang bilang sport touring.

Siap….?

Langsung saja:

1. Yang jelas motor harus benar – benar ready.
Persiapan apa saja yang di lakukan pada motor tunggangan ahs waktu itu bisa di baca disini.

2. Sehat awak’e, sehat atine, sehat duwite 🙂

3. Yang ahs lakukan adalah jaga kondisi badan sebelum touring. Kurangi tidur larut malam.

4. Lalu, kebetulan ahs suka run.

Dan terakhir ikut event lari adalah 1 bln sblm turing, 5km. Satu minggu sekali tetap run dengan menu standar, jangan lebih jangan kurang. Jika bosan lari bisa di lakukan crostraining seperti bersepeda atau renang *ini tips bugar touring apa tips sukses 5km?* hehe lanjut…

tailbag lokal on n250fi

5. Persiapan perbekalan.

Air, camilan / roti / dan sejenisnya, obat – obatan, jas hujan, perlengkapan motor seperti kunci – kunci, busi spare dan sejenisnya, moga2 3 item yang di sebut terakhir tidak perlu di gunakan selama touring.

6. Pahami rute touring.

Kalau sudah rutenya, maksudnya rute yag biasa di lalui ya no problem. Jika belum, perlu di lakukan riset tipis – tipis dengan gmaps, youtube, sosmed dan atau sejenisnya. Kemudian pay attention to short briefing usually held before touring. Perhatikan jalurnya, tempat pemberhentian aka check point. Perhatikan Captain, atau patwal jika ada. Itu kebetulan pas ahs ikut rombongan. Jika berangkat sendiri atau kelompok kecil mungkin bisa di ikuti aturan 4x berhenti tsb utk istirahat sejenak selama touring.

Yang ahs alami saat tuoring 420 km dari Sby – dps adalah berhenti sebanyak 4 kali. Itu termasuk penyeberangan, karena melintasi selat Bali.

7. Perbanyak minum air putih selama touring.

Bagi perokok kurangi rokok semaksimal mungkin. Gantikan dengan camilan / roti / permen / kurma / pisang cavendish dan sejenisnya. Lho lagi…. bro tips bugar touring, bukan bugar 5km…. hellow …. :))

8. Jangan lupa berdoa, & jangan tinggalkan sholat lima waktu bagi yang menjalankan

Di jamak juga boleh. Nagh…. yang mau bergabung dengan komunitas BBS (Biker Bolak – balik Sholat) juga monggo gpp di persilahkan japri heheh…..

9. Ucap syukur setibanya di tempat tujuan touring

kbw - eden hotel

Alhamdulillah waktu itu ahs tiba di denpasar dengan selamat, menghabiskan waktu sekitar 15 jam perjalanan (pk 05:00 BBWI – 20:00 WITA) with zero problem & zero accident. Dan badan tetap bugar masih bisa riding tipis – tipis (sekitar 2 jaman) di sekitaran kartika plaza & kuta 🙂 with boncenger 😀 hehe….

Tips di atas juga bisa di implementasi bagi anda, mzbro & mbsiz yg ada rencana mudik dengan roda 2.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Ahstravelling.com
email: ahstravelling@gmail.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements