Tags

, , , , , ,

sate-kambing-pak-toha-nyemmm 150 pxBeberapa hari yang lalu penulis melakukan trip ke Jember, kota dimana Universitas Jember berada 🙂 Tujuannya adalah Jember sisi Timur, bukan Jember Utara :)) Trip to Jember sudah di bahas di artikel sebelumnya. Sekarang kita bahas kuliner aka makan – makan….

Dan ya…. yang akan kita bahas kali ini adalah Sate Kambing Pak Toha…. nyemmm…..

Terletak persis di jalur utama menuju kota Jember, persisnya di jalan Brawijaya, Sate Kambing Pak Toha terlihat sederhana. Bahkan beberapa tahun yang lalu Sate Kambing Pak Toha tempatnya lebih bersahaja lagi…. bangungan lama, pintu kayu jaman belanda, jendela nya pun begitu jadul jaman belanda, langit – langit khas seperti itu dll dst you name it lagh….

sate kambing pak toha

Namun kini Sate Kambing Pak Toha sudah bertranformasi menjadi tempat yang lebih modern 😀 Berpintu kaca kusen aluminium khas modern minimalis. Itu dari impresi tempat.

Nah impresi rasa, wow…. tetap seperti dulu, Juara. Maknyus kalo kata Pak Bondan yang juga pernah berkunjung ke warung sate Pak Toha ini. Langsung saja penulis pesen menu andalan, Sate & Gule kambing, yang kalau kata orang dulu rasanya mlekunyen….. Jian uenak tenan…… Satenya empuk pas tidak terlalu keras. Bakarnya pun begitu, kering tidak terlalu gosong, terasa banget tekstur daging kambingnya. Bumbunya sate wuah….. siips……. Demikian pula gule nya…. Juara deh… heheh

sate kambing pak toha nyemmm

Begitulah kira – kira sekelumit rasa Pak Toha sate Kambing Pak Toha, yang melintas daerah sana bisa di coba. Oya sekedar info, tempatnya tidak terlalu luas, bagi yang mau nyerbu ke sana dengan jumlah rombongan besar mungkin bisa reservasi dulu kali ya….. heheh….. tempat parkir juga demikian, ngepres di tepi jalan, walau ada juga sih tempat di sebelah nya yg agak jauhan.

Ok….. semoga bermanfaat, n happy travelling 😀

Advertisements