Tags

, , ,

Alhamdulillah… beberapa waktu yang lalu kami sekeluarga berhasil menaklukkan 2 negara dalam 3 hari. Lebay? Engga juga krn ini adalah our very 1st overseas travelling. Dan serunya semua ini kami lakukan mandiri, tanpa bantuan agent.

Mulai dari pembuatan paspor, hunting ticket baik airlines maupun attraction, menuju attraction, hotel, sampai keberangkatan dan selama berada di LN tanpa bantuan calo hehe dan tanpa bantuan agent.

Seru kan…. Nah bagaimana keseruan perjalan tsb. Yuk kita cekidout

Kami sekeluarga berangkat berlima, anak yang paling kecil umur 7 tahun. Menggunakan flight pagi dari Surabaya take off pk 6.25 WIB. Pulang dari Johor Bahru take off pk 10.25 waktu setempat

Oke, langsung saja

Hari Pertama

Landing di Senai Int’l Airport Johor Bahru sekitar pk. 08.00. Impresi pertama adalah bandara. Bandara Senai tidak lebih baik dibanding T2 Juanda yang luasss & modern.

Kaki kami langkahkan menuju imigrasi yang sudah terlihat penuh antrian. Terlihat bandara Senai sedang melakukan renovasi. Tak terasa imigrasi kami lalui tanpa masalah dengan hanya berbekal paspor RI 24 halaman :P~~

Lanjut melangkah terlihat sederetan tempat makan di dalam bandara sepanjang jalan dari gate int’ arrival menuju exit / tempat naik bas atau pun teksi. Ada KFC. Kemudian ada ATM yang terlihat dan mudah dicari. Saya colok pakai kartu ATM BCA Indonesia bisa keluar duit Ringgit heheh canggih ya, biaya switching 17.500IDR. Itu ATM CIMB Niaga.

Setelah duduk duduk sebentar di sebuah cafe bandara,sebut saja begitu, kami putuskan untuk lsg menuju hotel. Sempat saya tawarkan alternatif mampir ke JPO untuk sekedar sight seing tapi mayoritas team members sepakat menjawab tidak, dgn alasan ga asyik jalan – jalan / belanja belenji dengan gembolan backpacker dlsb hehe.. ya wesss langsung menuju Tune Hotel di Danga Bay menggunakan teksi. Biaya 60MYR. Seharusnya bisa lebih murah menjadi sekitar 50MYR jika anda bilang ke mbak admin teksi order utk 4 org dewawsa, waktu itu saya bilangnya 5 org. Dapetnya mobil Toyota Inova yang legaaaaa….

Kenapa gak naik bas saja ke JB Sentral? Tidak, krn kami berlima, naik bas biaya sekitar 8MYR/org, kalau berlima jadi 40MYR. Itu juga blm sampai hotel. Masih harus oper lagi bas ataupun teksi. Jadi mendingan langsung saja teksi dari bandara.

Menuju ke hotel dari bandara kami melalui jalan yang mostly highway. Kalau di Ind jalan sekelas jalan tol. Tapi kaga ada gate nya hehe…. Luas, rata rata 4 lajur dalam 1 arah. Surgaaaa….. lebih – lebih ketika beberapa kali di overtake sama motor sport yang sangat familiar di temui di negara sendiri, R25. Surga banget inih biker di Malaysia. Jadi pengin … ada ga ya rental motor di MY? …. 😀 Next.

 

Sampai di hotel blm waktunya checkin. Seperti yang sudah di perkirakan sebelumnya, perjalanan dari Senai ke Tune Hotels tak lebih dari 25 menitan, itupun disambi ama pakcik driver teksinya untuk isi gasoline di pom petronas.

bersambung…

Catatan Perjalanan 3 Hari 2 Malam Malaysia Singapura USS Family Backpacking – Bag. 2
Catatan Perjalanan 3 Hari 2 Malam Malaysia Singapura USS Family Backpacking – Bag. 3

Advertisements