Tags

, ,

pantai-soka-tabanan-2Kami tiba di checkpoint pantai Soka Bali sekitar pk 17 lebih WITA. Check point terakhir di turing ride to Denpasar ini.

Terlihat masih ada matahari walau enggan bersinar karena sedikit tertutup awan.

Baru tahu kalau pantai soka ini ternyata juga merupakan salah satu destinasi wisata di pulau dewata. Kalau di lihat di maps segaris pantai dan berdekatan dengan Tanah Lot. Ngerti gitu tadi lsg capcus dari cp gilimanuk.

Dari pada berlama – lama di cp gilimanuk ga ada view sama sekali, mending di sini di cp pantai soka. Bisa lihat – lihat pantai. Meskipun untuk menuju bibir pantai kita harus sedikit menuruni beberapa anak tangga yang agag curam ke bawah.

Pantai Soka

Ahs manfaatkan waktu utk sholat ashar. Kebetulan terlihat papan penunjuk arah ke Musholla. Alhamdulillah. Spt kita ketahui bersama bahwa mushhola dan atau masjid adalah bangunan langka di pulau ini 🙂

Selesai Ashar balik ke motor, nengkri – nengkri sambil cek pesan wa, bb, sms dan sejenisnya…. sembari ngecek – ngecek, sayup – sayup terdengar suara adzan tanda waktu maghrib telah tiba.

Sebagai rider yang tergabung dalam komunitas BBS – biker bolak-balik sholat 🙂 tidak di sia – sia kan kesempatan tsb. Secara terlihat rider lain juga masih santai – santai bercengkrama dengan rekan sesama rider kawasaki, tanda rombongan blm mau segera berangkat, ahs kembalil menuju ke musholla. Setelah Maghrib, ahs manfaatkan waktu sebentar utk rebahan di lantai mushola di pantai soka ini.

Di kejauhan terdengar suara knalpot bersahut – sahutan. Ah mungkin rombongan di belakang pada datang. Ahs lanjutkan rebahan, secara di bale – bale dekat Mushola juga terlihat beberapa rider tengah rebahan dengan posisi kaki di atas di sandarkan ke tiang penyangga bale – bale. Ow ya wes aman….. blm pada berangkat.

Beberapa saat kemudian, saat badan mulai terasa segar kembali. Ahs bersiap menuju motor. Pas sampai di parkiran… lha kok wes suepi hahah….. hanya tersisa motor ahs & beberapa gelintir motor saja, milik 2 club yang berbeda.

Waakksss….. alamat solo riding to denpasar iki…. haha….

Ternyata banyak sekali kawasaki rider di etape terakhir ini, etape Pantai Soka – Denpasar Kota, yang lepas dari rombongan besar. Ada club, kelompok kecil, & juga single fighter. Jadi ya enjoy saja meski di daerah orang malam – malam, berasa seperti di hometown sendiri sangking banyaknya motor kawasaki yang heading ke arah yang sama. Asyik….

Singkat cerita sampai juga N250FI Ahs di Denpasar, Alhamdulillah…

Waktu menunjukkan sekitar pk 19 lebih WITA saat ahs belokkan motor ke salah satu spbu yang ahs temui utk isi bbm persiapan ride in bali ke ubud keesokan harinya.

Ahs lsg konsen sajalah ke penginapan, tanya sama petugas spbu di beri tahu ancer – ancer nya. Ok. Lanjut menuju penginapan. Gak terlalu sulit & lama untuk mencapai penginapan di kawasan jalan kartika plaza kuta. Sekitar jam 20 WITA ahs masuk penginapan pas bareng dengan mantan kekasih 😀 yang sdh di depan resepsionis lg urus administrasi masuk.

Subhanallah……

Masih berasa euforia turing sby – dps sejauh +/- 420 km. Masuk room, taruh barang, bersihkan diri. Lalu night ride bersama N250fi n boncenger di seputaran kartika plaza. Whuaaahhhh asyiknya … :)) ga berasa capek habis riding sby – dps. Capek sih…. cuman masih lebih capek waktu bawa r4 beberapa bln yang lalu….. Mosok…..? Cobain ndri d kalo kaga percaya…. 😀

Bagaimana keseruan ride in bali keesokan harinya, saat panitia mengajak kawasaki rider & juga rider lintas merk ngopi di indahnya alam di ubud bali….? Next artikel ya….. salam olah raga 😀

gambar: jawarapost blogspot

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling
email: ahstravelling@gmail.com

Advertisements