Tags

, ,

first media logoLanjut pembahasan mengenai layanan internet broadband berkecepatan tinggi di surabaya.

Di artikel sebelumnya, baca di sini, sudah di bahas layanan dari IndiHome yang membawa teknologi FTTH dengan tawaran paket terendah sebesar 10 Mbps.

Nah bagaimana layanan yang akan di bahas sekarang…..?

Lets Cekidout….

First Media menawarkan layanan high speed internet bundling dengan tv berbayar. Tergolong pemain lama, karena seingat ahs dulu waktu jamannya telo speda, fm ini sudah beredar dan menawarkan package yang lebih superior di banding telo speda 😀 waktu itu. Dimana waktu itu speda menawarkan paket di kisaran 384 kbps hingga 1 Mbps yang mengandalkan jaringan kabel tembogo hohoho…. 😀

first media package

Mengusung teknologi HFC Hybrid Fiber-Coaxial dua arah. Teknologi ini menggabungkan dua media dalam menghantarkan data ke pelanggannya. Dua media tersebut adalah kabel fiber optik sebagai media backbone, kemudian di lanjutkan dengan kabel coaxial yang masuk ke rumah pelanggan.

Ya kalau di lihat memang teknologi nya satu tingkat di bawah FTTH. Terlihat juga di paket yang di tawarkan dimana paket internet tercepatnya adalah 8 Mbps. Masih di bawah paket terendah FTTH layanan yang di bahas sebelumnya.

Saat di coba test menggunakan speedtest .net, pengguna layanan 2 Mbps memperoleh hasil pengukuran sebesar 1,98 Mbps. Betis lagh…. gpp dan masih bisa dimaklumi 🙂

Kesimpulan
Teknologi: sedikit di bawah FTTH
Layanan: Ok
Perangkat: Ok. Decoder TV merk Samsung, Router merk Cisco 🙂
Website: Kurang informatif.

bersambung …

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements