Tags

, , ,

kawah ijen - di atas awanDear Traveller…

Baru – baru ini Unesco – Badan Pendidikan, Ilmu Pnegetahuan & Kebudayaan PBB menetapkan Kawah Ijen sebagai cagar biosfer dunia.

Satu lagi bukti bahwa Jawa Timur memang layak jadi destinasi wisata dunia πŸ™‚

Tidak hanya Kawah Ijen. Penetepan Unesco tsb, yang di lakukan di kota Lima – Peru dalam ajang International Coordinating Caouncil (ICC), Man and the Biosfer (MAB) ke – 28, tergabung dalam Cagar Biosfer Blambangan, dimana kawah Ijen bersama dengan Taman Nasional Meru Betiri dan Taman Nasional Baluran yang di tetapkan sbg cagar biosfer dunia.

kawah ijen

Dengan di tetapkannya kawah Ijen sebgai cagar biosfer dunia tentu sejalan dengan program pemkab setempat yang sedang mengkampanyekan ecotourism.

Tidak hanya keuntungan dari sektor pariwisata yang di dapat, penetapan tersebut tentu berimplikasi kepada hal – hal lain yang terkait seperti ekologi, sumber daya alam, dan juga ekonomi dimana tentu akan di lakukan pengembangan di lokasi yang telah di tetapkan sebagai cagar milik dunia tsb. Seperti itu.

kawah ijen - road trip etape2

Nah beberapa tahun yg lalu ahs pernah ngetrip ke sana…. baca di sini, seru & memang layak jadi destinasi wisata dunia. πŸ™‚

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements