Tags

,

kampung kidz flying foxLibur telah tiba… libur telah tiba…. hore… hore… hore…. 😀

Ya… seperti kita ketahui bersama musim liburan telah tiba. Libur yang tumplek blek jadi satu. Ada libur mid semester, libur hari besar keagamaan & libur akhir tahun.

Nah…. bagi yg blm ada rencana mau liburan ke mana….. ini ada sedikit cerita dari Kampung Kidz Batu Malang…. monggo di cekidot…

Kami berangkat bersama rombongan ke Kampung Kidz yang beralamat di Jl Raya Pandanrejo No 02 Kec Bumiaji Kota Batu, Jawa Timur Indonesia. Berangkat pagi dari Surabaya sekitar pk. 07.00 BBWI.

kampung kidz break

Sesampai di tujuan peserta langsung masuk ke area Kampung Kidz. Di sana tersedia berbagai macam bagian atau boleh juga di sebut wahana. Jadi sebagai gambaran saja, sesuai namanya Kampung Kidz adalah sebuah ‘kampung’ bagi anak – anak di mana di sana mereka bisa bermain sekaligus belajar. Kira – kira seperti itulah gambarannya.

kampung kidz flying fox

Nah dalam rangka outbound, Kampung Kidz memang cocok. Di sana terbapat brbagai macam sarana yang bisa langsung di rasakan & di coba oleh peserta. Dimulai dari aktifitas bercocok tanam. Peserta di ajak langsung terjun ke kebun bahkan sawah sekalipun lengkap dengan lumpur & kerbaunya.

Kemudian ada juga ‘miniatur’ peternakan dimana anak – anak dikenalkan dengan macam macam hewan ternak mulai unggas sampai kelinci. Peserta bisa langsung bersentuhan dengan hewan – hewan tersebut yang selama ini hanya bisa dilihat dari gambar dalam kegiatan di kelas.

kampung kidz peternakan unggas

kampung kidz perikanan

Kampung Kidz buka untuk umum setiap hari Sabtu dan Minggu pk. 09.00 – 17.00. HTM: Rp. 15.000/org (3 thn keatas). Paket permainan: Rp. 150.000/anak. Untuk hari biasa juga buka sebenarnya tapi sepertinya di khususkan untuk rombongan besar yang sudah melakukan perjanjian dulu sebelumnya.

Sedikit catatan… di banding tempat wisata sejenis di daerah Purwosari, Kampung Kidz di Batu Malang ini memang lebih bagus. Secara tempat lebih luas, & permainannya pun lebih lengkap. Hanya saja perlu sedikit perbaikan di sisi toilet / tempat mandi. Kalau bisa di pisah antara tempat anak laki & perempuan. Karena meskipun masih anak – anak alangkah baiknya jika perlajaran seperti itu di tanamkan sejak dini.

Lalu tempat makan / penjual makanan. Sblm masuk peserta / pengunjung di larang bawa makanan dari luar. Tapi begitu lapar & ingin makan ternyata tempat makan / penjual makanan di dalam area kampung kidz sedikit sekali… jadi terpaksa antri kalau mau makan hehe…

Untuk souvenir juga begitu…. sedikit sekali souvenir yang berbau kampung kidz…. yang banyak malah souvenir umum macam frozen, elsa, barbie dll dst….. alangkah bagusnya jika di perbanyak souvenir tematik kampung kidz… seperti itu…..

Ditulis ulang oleh AhsTravelling.com

Advertisements