Tags

, , ,

ride to denpasarIni artikel sekedar informasi saja, kali saja ada yang kepo….

Beberapa waktu yang lalu ahs melakukan mototravelling dari Surabaya ke Denpasar sejauh sekitar 420km.

Mototravelling dilakukan dalam rangka ikut gabung dengan kawasaki rider area Sby dsk yang hendak menghadiri acara KBW 2016. Acara yang baru pertama kali diadakan di muka bumi 😀 ya di Denasar kemarin itu. Jadi rugi kalo ga ikutan hehe…..

Nah di sini ahs akan menginfokan biaya yang diperlukan utk melakukan ride to denpasar from surabaya. Motor yang di gunakan adalah Kawasaki Ninja 250FI standar dengan beberapa part yg sdh diganti krn aus dsb seperti yang bisa di baca disini.

tailbag lokal on n250fi

Kondisi bisa saja berbeda, namun demikian ini bisa dijadikan ancer – ancer bagi mzbro & mbsiz yang mungkin akan melakukan perjalanan sby – dps by motobike.

Yang pertama BBM.
Sblm berangkat posisi full tank, pertamax plus. Lalu isi ulang pertamax di spbu sblm pelabuhan ketapang sebesar rp. 80.000. Saat di ketapang tersisa 3 bar, setelah isi jadi full bar lagi. Kemudian isi lagi pertamax di spbu di denpasar sebesar rp 20.000. Sblm isi di sini posisi hanya berkurang 3 bar dari full, setelah isi hanya kurang 1 bar.
Jadi secara rupiah hanya butuh dana rp. 100.000 utk ride from surabaya to denpasar dengan motor berkapasitas 250cc dengan kondisi hampir 90 persen perjalanan open throttle 😀 & motor ready to use to ride in bali, waktu itu ke ubud.

kbw - ubud

Kedua Konsumsi.
Ahs sudah menyiapkan beberapa bekal konsumsi seperti obat – obatan, minuman isotonik, energy drink & beberapa cemilan. Kemudian dari panitia dapet 2 kali snack + air mineral masing2 di StartPoint & di Checkpoint 2. Ahs pribadi hanya dua kali makan yaitu makan pagi di CheckPoint 1 sebesar rp 20.000 & Makan siang di RM Bu Atik cmiiw sblm pelabuhan ketapang sebesar rp. 30.000. Jadi butuh dana rp 50.000 utk 2x makan 1 orang. Sebenarnnya bisa di hemat jadi 1x makan saja, makan siang saja, krn sebenarnya snack dari panitia sdh cukup mengenyangkan 😀 Terima kasih panitia 🙂

Ketiga, tiket penyeberangan.
Waktu itu no boncenger kena 22.000IDR. Yang boncenger kalo ga salah infonya 23.000IDR cmiiw jadi rugi kalo no boncenger hahah…..

kbw - tiket penyeberangan

Keempat, sudah itu saja.
Jadi total berapa tuh bro…. Cuman 175.000 rupiah saja sdh bisa nyampe denpasar dari surabaya by motobike…… 😀 seru kan….

Semoga bermanfaat.

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling
email: ahstravelling@gmail.com

Advertisements