Tags

, ,

Sungguh enak jadi biker saat sekarang. Ada banyak pilihan motor tersedia.

Sangat beda dengan beberapa tahun yang lalu.

Saat ahstravelling memantapkan diri jadi penunggang roda 2, saat akan upgrade dari penunggang bebek ke sport.

Lah emang biasanya naik apa mas…?

Sebelum dekat dengan roda 2 saya sering naik roda 4.

 

entah itu boil ortu :)) ataupun angkot hehe….

Historical motor ahstravelling di awali dengan bebek 100 cc sekitar tahun 2007. Kenapa ambil bebek 100cc…? Karena memang kebutuhannya spt itu, cuman dipakai pp kerja, yang total jarak tempuh per hari cuman -/+ 3 km hahah…..Kemudian krn merasa mulai piawai naik r2 hehe… timbul keinginan untuk upgrade. Selain di rasa perlu, ahs waktu itu sdh mulai bisa menikmati sensasi naik r2.

Nah waktu itu, saat akan upgrade, mau naik ke 150cc batangan, sekitar awal 2011, pilihannya sempit sekali. Duo maut pabrikan jepang juga cuman adanya itu2 saja. Tutup tangki njendhol, botjor, lemot, komstir oblagh, inden super duper lama dlll o iya klothok2 haha…. Nagh sejak saat itu mulai aktif baca blog otomotif…..

Dari pabrikan Jepang lain di luar duo maut….. juga terlalu expert bagi ahs waktu itu. Pilihannya hanya 150 cc 2 tak yang menawarkan sensasi di jambak setan hehe… ngeri :)) & trail yang bukan ahs banget.

Namun waktu itu lg ramai invasi duo India. Akhirnya pilihan upgrade jatuh ke sport 160cc salah satu pabrikan India. Tutup tangki sudah rata di saat yang lain masih njendhol. 😀 Sudah dual disc brake depan belakang saat yg lain masih rem tromol…. sport kok sohc pake rem tromol wkwkwkw 😀 😀

Coba Xabre sdh ada dari dulu – dulu, pasti sdh ahs pinang. Bahagianya jadi biker saat ini. Mau motor sport aka batangan model kek gimana saja ada…. Salut! :bd Lanjutkan 😀

 

Advertisements