Tags

, , , ,

cumulonimbus-150pxSore itu hanya sore yang biasa. Yang tidak biasa hanyalah mendung yang tiba – tiba datang di 30 menit terakhir menjelang waktu…..

Pulang…. Rutinitas yang amat di tunggu setelah seharian bekerja 🙂

Namun dihadang mendung yang tidak biasa, mendung yang guelap….. luar biasa

Sebelum pulang AhsTravelling cari info cuaca di rute perjalanan pulang dari kantor menuju kantor redaksi AhsTravelling.com 🙂 Tanya – tanya rekan yang berkantor di sepanjang rute tsb infonya tdk hujan…. cuman ya itu mendung guelap. Pake Bgt.

Cek cuaca di kantor redaksi ahstravelling.com juga demikian, tidak hujan hanya memang terlihat mendung gelap menggelayut.

Ya sudah langsung capcus go….. biasanya, jika di sepanjang rute perjalanan ada yg menginfokan hujan, atau di kantor redaksi ahstravelling hujan, ahs sdh pakai jas hujan sejak dari kantor meskipun di kantor masih blm hujan. Biasa lah…. males bongkar pasang jas hujan di tengah perjalanan hehe….

Nah sore itu ahs pulang sedikit terburu – buru memang. Melihat mendung yang seperti itu potensi hujan memang mencapai 80 – 90 %. Tanpa mengenakan jas hujan ahs segera betot gas….tarikkk mangg….

Lima puluh persen perjalanan terlampaui…. Aman…. Lanjut. Harapannya sih sampai di kantor redaksi masih kering. Hujan blm turun. Tujuh puluh lima persen perjalanan…. ok. Terhambat sedikit krn ada trafiic. Setelah itu lepas traffic, jalanan lengang.

Hanya ada ahstravelling dan 1 motorsport lain di depan ahs menuju heading yang sama. Dari arah berlawanan juga nampak sepi, hanya terlihat lampu – lampu single tanda lampu tsb milik kendaraan roda 2. Tidak ada kendaraan roda 4 di lingkungan perjalanan ahs saat itu.

Betot gas….. bermaksud mendahului motorsport lain di depan. Saat posisi motor sdh berada sedikit ke kanan utk overtake, saat rpm sdh meraung…. Tiba – tiba…..

Se ekor bebak dari kelompok motor di depan, dari arah yang berlawanan berbelok ke kanan. Memotong jalur kami…..
Terlihat motorsport di depan melakukan koreksi kecepatan & posisi, melipir ke kiri. Saya yg berada di belakang, & dalam posisi akan overtake melihat kondisi ini kurang menguntungkan. Lebih – lebih bagi motorsport di depan ahstravelling.

Dan benar…. bebek tadi terus saja ngeloyor kekanan…. di kec segitu saya cuman berharap si bebek bisa segera keluar dari ‘racing line’ saya. Si sport semakin ke kiri, sampai turun ke berem keluar dari aspal. Di titik yang sama si bebek berhenti, si sport lewat dgn perjuangan….. melalui medan off road hehe….

Wah selamat…. gitu dalam hati. Tapi ada yang aneh… stlh si sport melaju dgn goyang – goyang dombret ngesot ga karuan gemana gitu…. si bebek kok tetap ngejugrug di titik yg sama, kok gak segera bergerak. kok masih tetap berada di racing line saya…… wah ga cocok ini…….

Secara reflek ahs injek pedal rem lebih dalem….. krn tdk mungkin melakukan koreksi posisi lebih ke kanan krn dari arah berlawanan terlihat sekumpulan motor. Dan tak lama berselang terasa ban belakang ngeslide ke kiri hrgh… motor terasa liar untuk di kendalikan…. semakin liar….. dan…….

Tiba – tiba saja saya sdh terduduk di aspal jalan menghadap arah yang berlawan dengan arah yang saya tuju. Saya terduduk di aspal jalan, di depan motor yang sdh roboh ke kanan. Motor berada sekitar 1 – 2 meter di depan saya. Di belakang motor masih terlihat bapak – bapak tuwir yang masih juga ngejugrug di titik yg sama sambil ngutak – ngutek perseneling motor bebeknya. Saya tahu dia adalah bapak – bapak tuwir krn td sempat terlihat jelas sekali wajah si bapak selenonger di balik helm nya, yg terlihat kebingungan sambil ndomblong ngowoh – ngowoh gitu…. wagh… ternyata motornya mati mesin di titik tersebut …. bre***** (baca brengos :)) )

ahstravellings bike cropped broken sign

puthul

wtf

w t f

but….. #akurapopo

Lesson learned: tetap hati-hati dan waspada  ketika berkendara di jalan, krn di sana kita bertemu banyak orang dengan berbagai karakter yg berbeda & permasalahan yg mungkin sedang dialamai oleh masing2 pengendara.

Semoga permasalahan yang di hadapi si bapak slononger td cepat terselesaikan sehingga di kemudian hari bisa lebih konsentrasi dalam berkendara & tidak membahayakan pengguna jalan yang lain.

Bro n Sist…. Jangan lupa selalu berdoa utk keselamatan kita, keluarga, dan orang – orang di sekitar kita…. Semoga kita semua terhindar dari hal – hal seperti kejadian di atas, dan selalu di berikan keselamatan oleh Nya…. Aminnn 3X YRA.

Subhanallazi Sakhara Lana Haza Wama Kunna Lahu Muqrineen Wa Inna Ila Rabbina Munqolibun

Advertisements