Tags

, ,

windows 10 logoSebenarnya artikel ini agak sedikit melanggar aturan yang saya buat sendiri.

Di awal nge blog saya commit utk menulis artikel yang sebisa mungkin topiknnya dekat dengan nama domain. Ya…. ga jauh – jauh lagh dengan keyword tsb …. & yg paling penting tdk menulis tentang kegiatan pekerjaan, apalagi membocorkan rahasia perusahaan. Wah…. itu point yg benar2 saya jaga (rahasia perusahaan harga mati šŸ˜€ ) dalam ngeblog.

Tapi apa daya, Mr. yg adalah seorang expatriat di tempat kerja menugaskan saya utk menggali info tentang Windows 10. Otodidak….. šŸ™‚ Lagian artikel berikut juga bersifat umum general.

So…. Berikut ini yang bisa di tulis & yg mungkin bermanfaat bagi pembaca & juga bagi pengunjung setia AhsTravelling.com

Monggo….

Sebelum nya kita investigasi dulu requirements untuk windows 10. Bersumber lsg dari microsoft .com.

– Pastikan anda menggunakan Windows 7 SP1 atau Windows 8.1 Update.
– Prosesor dgn clock speed 1 Ghz atau yg lebih tinggi.
Jadi apapun prosesornya, mau itu dual core, core i3, i7, amd, selama prosesor itu 1 Ghz ok.
– RAM: 1 GB utk 32 bit, & 2 GB utk 64 bit.

Hmmm….. spek bersahabat šŸ™‚

Okey…. lanjut….

windows 10

Ada beberapa point penting yang bisa di catat dari Windows 10 ini. Point – point tsb a.l adalah:

1. Windows 10 menawarkan free upgrade bagi anda pemilik windows 7 & windows 8. Upgrade bisa dilakukan secara online. Pastikan HDD anda memiliki free space sekitar 20 – 30 gigs, krn dalam proses upgrade nanti akan secara otomatis terbentuk folder windows.old yang memerlukan space sekitar 18 – 20 gigs. Setelah proses upgrade selesai folder windows akan menggunakan 18 gigs kapasitas HDD anda.

2. Promo free upgrade ini hanya berlansung selama 1 tahun sejak peluncuran windows 10. Kalau tdk salah peluncuran windows 10 ini di bulan Agustus 2015. Jadi setelah Agustus 2016 anda harus beli Windows 10 jika ingin ugrade dari Windows 7 atau 8 ke Windows 10.

3. Dalam masa promo setelah selesai upgrade, PK Windows 10 hasil upgrade akan sama persis plek dgn PK windows 7 atau 8 kita sblmnya. Dan ini legal.

4. Tampilan user interface windows 10 tidak beda jauh dengan windows 7. Beda dengan tampilan windows 8 yang membuat banyak orang kagok mengoperasikannya. Terlebih bagi mereka yg sdh terbiasa bekerja di lingkungan windows 7.

5. Jika anda beruntung, akan muncul icon windows 10 di pojok kanan bawah di desktop windows anda. Klik icon tsb, dan secara otomatis proses upgrading di mulai. Namun jika anda tdk menemui icon tsb anda bisa klik link ini. Link tsb membawa anda utk download windows 10 tools upgrade.

Windows 10 hasil upgrade dari windows 7 jalan normal di notebook intel core i3. Akan di coba upgrade dari 7 ke 10 di intel dual core. Nanti akan di tulis di artikel terpisah hasil nya.

Demikian…. semoga bermanfaat…. ada yg ingin menambahkan…..?
Silahkan di comment. Terima kasih. šŸ™‚

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements