Tags

, , ,

uberSetelah Go-Jek, kini Surabaya kembali mendapatkan alternatif transportasi umum baru.

Jika Go-Jek menggunakan moda transportasi roda 2, maka kini Uber yang nota bene menggunakan moda tranportasi roda 4 hadir pula di Surabaya.

Layanan yang lebih di kenal dengan layanan ride-sharing ini sudah bisa di nikmati masyarakat & juga traveller yang kebetulan sedang berada di Surabaya sejak Rabu, 20 Jan 2016.

Uber menawarkan 2 layanan utk cutomernya yaitu UberX & UberBlack. Untuk sementara, untuk saat ini masyarakat & traveller yang sedang berada di Surabaya baru bisa menikmati layanan UberX, sebuah layanan mobilitas on-demand yang low cost. Sedangkan untuk versi premium nya, UberBlack, masih belum tersedia di Surabaya.

uber pick-up location

 

Seperti kita ketahui bersama Uber pertama kali masuk ke Indonesia di tahun 2014 di mulai dari Bali. Kemudian Uber mengembangkan layanannya ke kota besar di Jawa yaitu Bandung & lanjut ke Jakarta. Di ketiga kota tersebut Uber sudah menawarkan full service yaitu layanan UberX & UberBlack.

Hingga kini, Uber Indonesia telah bermitra dengan hampir 20 ribu pengemudi & ratusan ribu pelanggan aka pengguna. Di ketiga kota tersebut. Namun di DKI Jakarta Uber masih sedikit bermasalah dengan Pemprov di mana Uber di haruskan memenuhi beberapa syarat untuk bisa penuh beroperasi.

uber free ride

Apakah demikian halnya juga dengan di Surabaya….? Apakah Pemkot Surabaya juga mengharuskan Uber untuk memenuhi beberapa urusan legal sebelum bisa beroperasi penuh di Surabaya….? Kita tunggu saja kelanjutannya….

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements