Tags

,

angkasa pura 2 logoDalam sebuah press release, PT. AP2 menyatakan akan memperketat pengawasan bagasi penumpang di Bandara Soetta. Selama ini sering terjadi aksi pembobolan bagasi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kasus terakhir terjadi pada sekitar November 2015 yang lalu.

Pengetatan pengawasan yang akan di lakukan dalam waktu dekat adalah melakukan pantauan CCTV di seluruh terminal di bandara Soetta selama 24 jam.

Selain itu kabarnya PT. AP2 juga akan memberlakukan sistem baru yaitu BHS (baggage handling system). Sebuah sistem yang akan menghandle semua bagasi penumpang secara otomatis. Dengan demikian hampir di pastikan jasa porter, yang kabarnya di dunia ini hanya ada di Indonesia, akan punah.

Saat ini pembenahan penanganan bagasi dan keamanan di Bandara Soekarno Hatta dilakukan dengan cara diperketatnya keamanan melalui pemantauan CCTV selama 24 jam. Kami berupaya agar bisa membantu maskapai dalam penanganan pembobolan bagasi.

Berikut press release lengkapnya…

PT ANGKASA PURA II (PERSERO) BERSINERGI DENGAN MASKAPAI PASTIKAN KEAMANAN BAGASI DI BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA

TANGERANG – PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersinergi dan berkoordinasi dengan maskapai untuk memastikan keamanan bagasi, sebagaimana telah diatur dalam UU Penerbangan No. 1 tahun 2009.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Zulfahmi mengatakan, “Saat ini pembenahan penanganan bagasi dan keamanan di Bandara Soekarno Hatta dilakukan dengan cara diperketatnya keamanan melalui pemantauan CCTV selama 24 jam. Kami berupaya agar bisa membantu maskapai dalam penanganan pembobolan bagasi.”

“Kami juga terus berkoordinasi dengan maskapai dan pihak ground handling untuk selalu menyamakan visi dalam meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Masalah yang dihadapi penumpang pesawat di bandara merupakan tugas kami juga untuk mencari solusi,” jelas Zulfahmi.

Adapun peristiwa terakhir tertangkapnya oknum pembobol bagasi penumpang terjadi pada November 2015, di mana penangkapan ini juga merupakan hasil Koordinasi antara unit pengamatan CCTV, Aviation Security Bandara dan dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta.

PT Angkasa Pura II (Persero) berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan khususnya pihak Kepolisian yang telah mendukung terciptanya keamanan terutama yang terkait dengan bagasi penumpang pesawat, dimana hal ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen bersama para pemangku kepentingan untuk mewujudkan SMILE Airport di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Senior General Manager
Bandara Internasional Soekarno-Hatta
ZULFAHMI

Demikian… semoga bermanfaat.

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Internet Advertising

Advertisements