Tags

, ,

google indoor maps bandara juandaGoogle Maps terus mengupdate layananannya. Setelah beberapa hari yang lalu menghadirkan google maps versi offline. Dimana kita tetap bisa mengakses google maps tanpa kehialangan arah saat tidak dapat koneksi internet.

Maka kini google maps memperkenalkan Google Indoor Maps….. seperti apakah…? Monggo di lanjut…..

Google Indoor Maps tak jauh beda dengan google maps yang kita temui saat ini. Namun jika sebelumnya google maps hanya menampilkan blank space saat menampilkan maps sebuah gedung atau bangunan. Maka dengan google indoor maps bisa menampilkan detail letak – letak gerai di di dalam mall misalnya…. letak atm, food court, child playground dst.

google indoor maps bandara juanda

Seperti terlihat dalam gambar. Google Indoor Maps telah melakukan mapping detail bandara di Indonesia. Saat ini (saat artikel di publish) google indor maps telah melakukan mapping untuk 3 bandara di wilayah angkasa pura 1.

Bandara – bandara tersebut adalah bandar udara Juanda Surabaya (terminal 2), bandar udara Ngurah Rai – Denpasar Bali, & bandar udara Lombok.

Serupa dengan google maps, google indoor maps juga memetakan update lokasi realtime kita yang di tandai dengan blinking blue spot.

Saat ini google indoor maps versi mobile baru bisa di akses di google indoor maps versi android, untuk IOS blm tersedia dan masih di kembangkan. Jumlah gedung yang terpetakan juga masih terbatas yaitu sejumlah 60 gedung di 13 kota berbeda di Indonesia.

Mantab….. cuman satu kekurangannya, tidak terlihat adanya icon smooking area. Ini penting, supaya smooking traveller bisa terbantu saat berada di area yang baru, seperti misalnya di Cengkareng…. busset cari smooking area susah nya minta ampyun hahah……

Demikian, semoga bermanfaat…. and happy indoor travelling 🙂

Advertisements