Tags

Wego_Logo-RGB-150pxKita ketahui bersama bahwa di negara kita tercinta ini sedang memasuki musim penghujan. Musim yang bagi sebagian besar orang termasuk ahs travelling engga banget jika di gunakan travelling. Namun tidak demikian menurut Wego.

Wego, melalui sebuah press release nya mengungkap beberapa destinasi wisata yang bisa jadi tetap enjoy di nikmati di musim penghujan ini.

Jakarta, 22 November 2015 – Bagi sebagian orang, musim hujan berarti jalanan macet dan terjebak di dalam ruangan. Padahal, beberapa tempat di Indonesia justru semakin menyenangkan dikunjungi di waktu tersebut, sekaligus jadi destinasi terbaik untuk melarikan diri dari cuaca buruk. Wego.co.id, situs pencari wisata terdepan di Asia Pasifik dan Timur Tengah, mengungkap destinasi-destinasi lokal yang disarankan untuk dikunjungi saat musim hujan.

“Di kota-kota besar, hujan jadi hambatan untuk beraktivitas, tapi di beberapa tempat, musim hujan justru jadi waktu terbaik sepanjang tahun,” ungkap Ruwie Rahardjo, General Manager Wego Indonesia. “Hujan membawa udara segar dan menghijaukan kembali daerah pedesaan, karena itu, sangat tepat untuk liburan dan beristirahat di bulan-bulan ini.”

Ketika hujan turun di Bali, contohnya, Rahardjo berpendapat bahwa saat itu adalah saat terbaik untuk menikmati Bali dengan cara berbeda.

“Ubud di musim hujan terasa sangat tenteram. Ketenangan yang ditawarkan oleh pusat seni budaya Bali tersebut terasa berkat suhu yang menurun, yang tentunya lebih nyaman dibanding daerah tepi pantai. Hijaunya alam Ubud juga akan jadi latar yang menawan untuk beristirahat, membaca buku, sambil mendengarkan bunyi rintik hujan,” saran Rahardjo. “Kelebihan lainnya adalah tersedia pilihan akomodasi yang beragam di Ubud, mulai dari resort mewah sampai homestay unik untuk budget traveller.”

Di daerah-daerah tertentu di Indonesia, musim hujan merupakan waktu diving yang ditunggu-tunggu. Posisi unik Ambon yang terletak di antara dua lautan membuat cuacanya dipengaruhi angin musim barat dan musim timur, sehingga menghasilkan pola cuaca yang berbeda dengan Jakarta dan area lain di Indonesia.

“Aktivitas diving umumnya menurun selepas bulan Oktober, namun terdapat beberapa diving spot yang waktu penyelaman terbaiknya justru jatuh di musim hujan,” Rahardjo melanjutkan. “Di sekitar Ambon, contohnya, di Silale, Laha, Hukurila, dan Pintu Kota, visibility terbaik bisa didapatkan pada bulan November sampai Mei saat tidak ramai pengunjung.”

Ide liburan menarik lainnya adalah memanjakan lidah dengan berwisata kuliner.

“Anda tidak mungkin ke Bandung tanpa wisata kuliner. Makan enak bersama teman dan keluarga tentu sangat menyenangkan, apalagi saat hari hujan. Daftar panjang restoran, kafe, dan penjaja makanan di Bandung siap memanjakan Anda,” tambah Rahardjo. “Ngobrol sambil menyantap semangkuk cuanki hangat di Jalan Serayu, atau menyesap kopi lokal berkualitas dari kafe di daerah Bukit Pakar, bisa jadi ide bagus untuk menghabiskan waktu di Bandung kala hujan, tentunya sambil mengistirahatkan badan dan pikiran.”

Di samping pengalaman unik yang ditawarkan, liburan saat musim hujan juga bagus untuk budget jalan-jalan Anda.

“Banyak manfaat yang bisa didapat dari liburan di musim hujan yang bertepatan dengan low season pariwisata Indonesia,” jelas Rahardjo. “Ini adalah waktu terbaik untuk mencari harga hotel dan tiket pesawat murah, yang semuanya ditampilkan di Wego.”

“Para traveller Indonesia sebaiknya mengambil kesempatan bagus untuk jalan-jalan lebih murah saat musim hujan, tinggalkan jalan-jalan macet dan temukan cantiknya alam Indonesia atau lezatnya kuliner khas suatu kota,” jelasnya.

“Explore Wego dan bersiaplah takjub dengan penawaran menarik yang tersedia, setelah itu, jangan lupa membawa payung dan baju hangat agar lebih nyaman saat liburan.”

Bagaimana…? Apakah anda sudah mendapatkan inspirasi travelling di musim hujan ini….? Kalau belum segera cek destinasi wisata yang avail di sini, kemudian planning akomodasi anda di sini, dan jangan lupa tentukan keberangkatan di sini. Happy travelling….. 🙂

Advertisements