Tags

,

pesona-indonesia_update-22novJika sebelumnya sudah di bahas lengkap mengenai how to get there, bagaimana cara menuju Wakatobi, maka kini bahas akomodasi di Wakatobi. Wakatobi adalah sebuah Taman Nasional yang di kelola secara baik. Ada banyak terdapat tempat utuk menginap disana, mulai dari homestay yang sangat value sampai dengan resort mewah yag menawarkan kenyamanan lebih.

Setelah menempuh perjalanan yang panjang dan melelahkan sudah saatnya anda manjakan diri dengan beristirahat di lokal hotel dan atau lokal homestay.

Terdeteksi setidaknya ada dua resort yang wow dengan fasilitas yang wah. Secara Wakatobi memang surganya traveller, sailor, & juga diver. Adalah Wakatobi Hotel, Resort yang di lengkapi dengan Marina untuk menambatkan yacht anda 😀 Di sana tersedia berbagai macam pilihan kamar, mulai dari room, bungalow sampai dengan villa dengan harga bervariasi antara 300 – 850 USD.

wakatobi resort 2

Kemudian ada juga Wakatobi Patuno Resort. Resort yang beroperasi sejak 2009 itu menawarkan tempat istirahat yang menawan. Terletak dekat dengan airport Matahora di Wangi Wangi resort Patuno bisa deitempuh dengan 15 menit jalan darat. Lokasinya memanjang di pantai dengan taburan pasir putih yang eksotis. Room rate lebih masuk akal antara 76 s/d 227 USD.

patuno resort

Selain itu banyak juga terdapat homestay di sekitaran Wangi Wangi. Sebut saja macam Pak Kadir Homestay, Lan Sali, La Ode Urfin, & juga ada La Bauna Homestay. Beberapa dari mereka juga menyewakan motor untuk komuter & juga peraho(kanoo). Tentu saja homestay – homestay tersebut merupakan alternatif tempat menginap yang  value banget.

Oya, informasi saja bahwa di Wangi-wangi hanya terdapat ATM BRI.

Ok kira – kira seperti itulah gambaran akomodasi di sekitaran Wakatobi. Next akan di bahas mengenai sport – spot menarik untuk di kunjungi di sana. So … Stay tuned.

Appendix:
Lan Sali Homestay, kontak: Pak Haris (085254954833)
Pak Kadir Homestay, kontak: Pak Kadir (081245799240)
La Ode Urfin Homestay, kontak: La Ode Urfin (081245901597)
La Bauna Homstay, kontak: La Bauna (081343243936)

image by wakatobi.com, wakatobipatunoresort.com

Advertisements