Tags

,

eiffel-tower-150pxEropa! Benua biru. Tempat nya orang hebat. Tempatnya orang berprestasi. Tempat mata uang bernilai tukar tertinggi 🙂 Tempat dimana destinasi wisata bertebaran. Surganya traveller.

Kita bahas sedikit mengenai hal – hal yang perlu di ketahui sebelum melakukan perjalanan ke Eropa. Cekidot!

passport-800

Pertamax. Visa Schengen.
Anda membutuhkan ini untuk bisa masuk ke negara – negara di Eropa. Visa Schengen di perlukan untuk bisa masuk ke 25 negara di Eropa, kecuali Irlandia & United Kingdom – UK. Karena letak negara yang berdekatan visa ini jelas menguntungkan bagi traveler yg biasanya mengunjungi 2 atau 3 atau bahkan lebih negara di Eropa dalam 1x trip. Kecuali anda hanya akan mengunjungi UK saja atau Irlandia saja maka anda bisa mengurus Visa di kedutaan masing2 tanpa perlu visa schengen.

luggage-800px

Kedua. Kostum yg Perlu Dibawa.
Kostum aka pakaian 🙂 Eropa adalah benua dengan 4 musim. Anda harus pahami ini. Bulan apa anda berencana ke Eropa, anda harus tahu sedang musim apa di sana. Jangan sampai waktu musim durian winter anda bawa pakaian renang atau sebaliknya. Intinya jangan saltum aka salah kostum 😀

euro

Ketiga. Bahasa & Mata Uang.
Ummnya anda bisa menggunakan bahasa Inggris di seantero benua Eropa. Namun demikian tidak ada salahnya untuk mengerti bahasa secondary benua eropa seperti bahasa Jerman & Perancis. Karean kedua bahasa tersebut adalah termasuk bahasa yang paling sering di gunakan di benua eropa selain bahasa Inggris. Kemudian untuk mata uang, seperti telah kita ketahui bersama bahwa Euro adalah mata uang yang di gunakan di banyak negara di Eropa. Selain Euro tentu adalah Poundsterling yang berlaku di United Kingdom – UK.

Demikian semoga bermanfaat. Selain itu perlu juga diketahui sarana transportasi yang efisien efektif di gunakan traveller untuk menjelajah Eropa, akan di bahas di lain artikel. Ok…. happy travelling…..

Advertisements