Tags

, ,

Moto_Gp_logo.svgNext race adalah di Valencia. Seperti kita ketahui bersama, Valencia adalah seri terakhir di musim balap 2015 ini. Dan menariknya, juara dunia MotoGP 2015 baru akan di tentukan di seri terakhir tsb. Berbeda dengan musim sebelumnya di mana gelar juara dunia sdh di ketahui beberapa seri sebelum di gelarnya seri terakhir. Ini menandakan begitu ketatnya persaingan antar pembalap di musim 2015 ini.

Banyak intrik, tensi tinggi, inilah motogp yang sebenar-benarnya motogp 🙂

Namun di sini kita tdk akan membahas tekhnis motogp. Disini kita akan membahas Valencia Sirkuit, tempat berlangsungnya seri terakhir MotoGP musim 2015.

Nah seperi biasa, menurut mbah gugel, Sirkuit Valencia terletak tak jauh dari kota Valencia, hanya sekitar 25 km dari pusat kota Valencia. Valencia sendiri adalah sebuah kota pesisir di bagian Timur Spanyol.

Valencia_Street_Circuit_GT_Open

Untuk menuju ke sirkuit valencia sangatlah mudah, asumsi kita sudah berada di Valencia – Spanyol dsk. Kita bisa naik bis dari Valencia Central Bus Station yang beralamat di Av. Menéndez Pidal, 9 – Valencia menuju sirkuit. Terminal bis ini adalah terminal utama yang menerima bis – bis dari seluruh penjuru Spanyol. Jalur Valencia – Cheste line akan membawa kita dari Valencia menuju pusat kota Cheste yang dekat dengan sirkuit. Perusahaan operator bis nya adalah Bunyol, http://www.bunyol.com.

valencia central bus station

Kemudian ada juga kereta yang bisa membawa anda menuju Sirkuit Valencia. Selama Grand Prix berlangsung stasiun lokal dekat Circuit R. Tormo beroperasi yang bisa di lalui di jalur C-3. Stasiun lokal Renfe di dekat Circuit R. Tormo tsb bisa dituju dari stasiun kereta Sant Isidre di Valencia. Ini adalah moda transportasi paling ideal & termudah bagi para pecinta motogp. Jadi di dekat Circuit Valencia ada stasiun kereta sendiri yang aktif di saat berlangsungnya motogp, cmiiw….  Wuih hebat juga ya….. Perlu di contoh untuk Sentul International Circuit di Bogor – Jawa Barat – Indonesia 😀 Info Renfe Website: http://www.renfe.com.

renfe line c-3

antri ke circuit

Antrian ke Circuit R. Tormo Valencia spt antri KRL hehe…

Semoga bermanfaat. 🙂

Referensi:

No. Telp Valencia Central Bus Station: 96 346 62 66.
No. Telp Valencia Local Trains: 96 335 74 00 / 96 335 72 61.
No. Telp. stasiun kereta renfe: 902 320 320
Yang jago bahasa spanyol bisa di coba no. telp – no. telp diatas 😀

ket: image dari wikipedia.org, google maps, renfe.com

Advertisements