Tags

, , , ,

tailbag lokal on n250fi - paitonKami tiba di CP 2 sekitar pk 08 lebih BBWI. Disini ternyata telah menunggu kawasaki riders area probolinggo dsk.

Dan mungkin juga kawasaki rider yang berangkat dari start point Malang sudah menunggu di sini….. cmiiw

Jadi semakin banyak saja nih motor kawasaki….. menyemut.

Di sini juga mulai terlihat Ninja 150, dimana di etape sebelumnya di dominasi 250 and up. di CP 2 sudah menunggu rombongan kawasaki rider area Probolinggo dsk. Org – org nya bersahabat. Brother hood…. 🙂

kbw - rehat sejenak

Posisi CP 2 adalah di SPBU Utama Raya Paiton setelah fasilitas pembangkit jawa bali. Satu – satunya SPBU besar di area ini cmiiw…. Di CP 2 ini ahs baru tahu bahwa ada perwakilan WOW yang turut serta ride to Bali. Cuman Ahs ga tahu apakah ybs ikut mulai jemursari, atau baru gabung di CP 2 ini.

Yang jelas event ini memang sebuah event besar. Menarik perhatian banyak club, komunitas & juga individu. Jadi rugi banget kalau ga sampe ikut hehe….

Oya… sebelumnya sempat lagi terjadi insiden, di daerah probolinggo kota, tepatnya di sebuah trafic light. Ada peserta yang senggolan sama bebek, both ninja & bebek nggelempang di jalan, but unfortunate both rider fine – fine saza….. terlihat ninja di bantu pak polis jalan raya di bawa ke pos terdekat.

Melanjutkan perjalanan di etape ini, kami start sekitar pk 09 BBWI, sebut saja etape 3 adalah bagian yang paling seru imho. Setelah sebelumnya kita di tampaki latar sebuah maha fasilias pembangkit jawa bali yang ikonik itu…. di rute ini kita juga di suguhi view perjalanan yang asyik plus medan yang menantang.

tailbag lokal on n250fi - paiton

Lepas dari fasilitas pembangkit jawa bali & CP 2, kita disambut view pantai & laut di sebelah kiri. Setelah Paiton memang ada sebuah tempat wisata pantai yang juga terkenal yaitu Pantai Pasir Putih. Kami menyusuri pantai dengan jalan yang berkelok. Benar – benar sebuah perjalanan yang asyik, mengesankan & mempesona. Wonderful and amazing kalau kata Tukul. Sensasi mengendari motor dengan view seperti ini memang sulit di gambarkan dengan kata – kata. Mzbro & Mbsiz harus coba sendiri….. 🙂

kbw - etape 3 paiton gilimanuk

Lepas menyusuri pantai kami disambut trek – trek lurus. Wes ga di sia – siakan. Gaspolll….. Piro topsped’e mzbro…?

Dengan hanya berbekal bearing baru depan belakang, ban baru satu set, gear set baru, sepasang busi iridium, plus service & injektor cleaning oleh mekanik jemursari seminggu sebelumnya, ahs berhasil mencapai angka psikologis 15? kpj huhhah…..

(lho kok tanda tanya, soale angka terakhir bergerak begitu dinamis mzbro… ahs not so sure, seperti angka 2 atau 5 digital gitu…. 😀 )

Sudah ya top speed….. hehe….

Lepas trek lurus kami di sambut hutan jati, yang masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Baluran yang terkenal itu & yang baru saja di tetapkan oleh Unesco sbg cagar biosfer dunia…. wow…. benar – benar sebuah amazing experiences, sebuah perjalanan turing yang mengasyikkan. Jalanan teduh alami, berkelok, sedikit naik turun memang sesuatu. Terasa sekali ban baru yang di cangkokkan ke n250fi ahs begitu mantab melibas setiap tikungan dengan speed. Juos gandhuos….

Di bulan Mei yang mana masih blm masuk musim kemarau terlihat pohon – pohon jati begitu rindangnya. Membuat jalan yang kami lalui begitu teduhnya. Kami melintas di sana sekitar pk 10 am bbwi. Subhanallah…..

Memasuki hutan Baluran berarti kami telah melewati km 1000 jalan daendels yang bersejarah itu.

kbw - checkpoint 3 - rm bu atik

Lepas hutan baluran beberapa kelompok masuk ke spbu depan semen gresik ketapang. Beberapa rider yang lain terlihat lanjut meneruskan perjalanan. Ahs masuk ke spbu krn terlihat di indikator bmm tinggal menyisakan 3 bar. Isi, kemudian berhenti sebentar, lalu lanjut krn ternyata ini bukan checkpoint. CheckPoint 3 atau checkpoint terakhir di pulau jawa dalam turing ini adalah di RM Bu Atik…. cmiiw…..

Ahs masuk ke checkpoint 3 sekitar pk 10:45 bbwi. Disinilah ahs bertemu dengan para single fighter lainnya hahah….. salam olahraga mzbro 🙂

#kbw2016

bersambung….

foto: ig thisiskawasaki

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling
email: ahstravelling@gmail.com

Advertisements