Tags

,

big plane window viewPerjalanan jauh tak jarang menimbukan kebosanan. Apapun moda transportasi yang anda gunakan, mau itu mobil, bus, kereta api, kapal laut, atau pesawat sekalipun. Apalagi jika perjalanan yang di tempuh memakan waktu ber jam – jam bahkan puluhan jam…. Termasuk penerbangan.

Hmm…. apa saja tips nya untuk menghilangkan ke bosanan selama berada di penerbangan jarak jauh?

Monggo di cekidot….

1. Ngobrol dengan orang di sekitar.
Beruntung bagi yang bisa bepergian bersama pasangan / teman. Penerbangan sejauh apapun biasanya tak terasa jika ada teman ngobrol yang asyik.

2. Nikmati hidangan yang di berikan pramugari / pramugara.
Sepele, tapi ini pembunuh kebosanan yang jitu. Kalau perlu siapkan tambahan cemilan sendiri yang bisa juga anda bagikan untuk pasangan / teman perjalanan anda atau orang lain di sekitar tempat anda duduk dengan demikian nyambung dengan tips no. 1 tadi…. 🙂

3. Manfaatkan fasilitas IFE.
Biasanya beberapa maskapai menyediakan ini, bahkan beberapa maskapai melengkapi penerbangannya dengan wifi. Manfaatkan untuk mengusir kejenuhan selama penerbangan jarak jauh anda. Kalau perlu siapkan sendiri mp3 / mp4 di gadget yang sesuai dengan selera kita.

4. Usahakan tidur.
Pembunuh kejenuhan no. 1. Selain itu dengan cukup tidur akan membikin badan kita tetap segar setibanya di tujuan yang mana biasa nya travelling jarak jauh selalu di ikuti dengan tight schedule. Benar tidak….? 🙂

Kemudian perlu juga untuk melakukan senam – senam kecil baik di tempat duduk atau sambil berdiri. Kalau perlu gunakan utk berjalan misal ke toilet.

Demikian semoga bermanfaat and Happy travelling….

Advertisements